Ansor Ajak Merajut Kembali Persatuan Indonesia

21

Sukahaji – Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Jajaran Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC. GP Ansor) Kabupaten Majalengka mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu kembali merajut kebersamaan dan menjalin persatuan bangsa dalam mewujudkan cita-cita Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal ini, dikemukakan oleh Ketua PC GP. Ansor Kabupaten Majalengka Ahmad Cece Ashfiyadi dalam acara Halal Bi Halal Keluarga Besar GP Ansor Majalengka di Aula Al Hasani PC NU Majalengka, (Jum’at, 28/6).

Kang Cece biasa ia disapa mengungkapkan pula bahwa Ansor sebagai bagian dari bangsa Indonesia tentunya selalu mengedepankan kemajuan bangsa dan keutuhan NKRI sehingga politik kebangsaan yang berhaluan aqidah ahlus sunnah wal jama’ah ‘ala NU selalu menjadi landasan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara. “Ansor selalu mengedepankan kepentingan dan keutuhan bangsa, oleh karenanya Ansor selalu berpolitik kebangsaan sesuai dengan yang diajarkan oleh kiai-kiai NU. Intinya apapun keputusan MK, Ansor ucapkan Alhamdulillah pasti terbaik untuk bangsa Indonesia”, ungkapnya dengan senyuman.

Khusus terkait dengan kondisi di Kabupaten Majalengka, Pria yang juga menjabat sebagai pengasuh Ponpes Al Bukhorie Sumberjaya ini mengatakan kondusifitas daerah menjadi modal utama untuk membangun kemajuan diberbagai bidang. Oleh karenanya Ansor selalu mengajak semua unsur bersinergis khususnya peran pemerintahan kabupaten dan aparat keamanan untuk selalu berperan aktif mengajak koordinasi dalam membangun sinergitas.

“Tentunya melalui kebersamaan semua pihak akan terbangun kondusifitas daerah sebagai modal pembangunan. Jangan lagi kecolongan baik pemkab maupun aparat dengan hadirnya kelompok-kelompok yang mencoba merusak kondusifitas bermasyarakat dan bernegara terlebih dengan label agama apapun bentuk kelompok dan gerakannya. Ansor selalu siap bersinergis dengan Pemkab maupun Aparat keamanan”, katanya disambut tepuk tangan ratusan hadirin.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pengurus Cabang NU (PC NU) Kabupaten Majalengka Drs. H. Dedi Mulyadi, MM mengatakan Ansor merupakan badan otonom NU yang sangat aktif dan dinamis dalam berbagai aktifitas dan program kerjanya. Melalui semangat anak muda yang tinggi dengan dilengkapi kemampuannya Ansor mampu menjadi pionier gerakan di tubuh NU. “Dari Ansor ini akan muncul kader-kader pemimpin ke depan karena selama ini Ansor sangat aktif membangun gerakan baik kaderisasi maupun berbagai program nyata ditengah-tengah masyarakat”, katanya.

Kemudian, ia menambahkan melalui Acara Halal Bi Halal ini pasca keputusan MK tadi malam, tentunya contoh yang baik ditunjukkan oleh Ansor dalam membangun kebersamaan demi kemajuan bangsa ke depan. “Momen Halal Bi Halal Ansor ini menjadi contoh bagi kita semua untuk terus bershilaturrahmi membangun bangsa. Lihat saja, disini hadir semua Keluarga Besar NU dari mulai para kiai, Banom NU dan Lembaga NU Pemkab, Aparat keamanan dan unsur lainnya”, ungkapnya.

Tampak hadir dalam acara yang diisi Tausiyah Kebangsaan oleh DR. KH. Sarkosi Subkhi sebagai Mutasyar PC NU, Rois Syuriah PC NU K. Yusuf Karim, Ketua PC NU Drs. H. Dedi Mulyadi, MM, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Nasir, S.Ag, Asda II Kabupaten Majalengka Drs. H. Abdul Ghani, MM, Aparat Kepolisian, Dandim, Para Komisioner KPU dan Bawaslu Majalengka serta Ratusan Kader Perwakilan Ansor dan Banser Se Kabupaten Majalengka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here