Banser Sukabumi Setia Mengawal Singa NU Jabar, Habib Umar Majalaya

511
Banser Sukabumi Setia Mengawal Singa NU Jabar, Habib Umar Majalaya

Sukabumi – Jempol abis untuk Kesetiaan Banser kasatkorcab ( kabupaten dan kota ) Sukabumi yang mengawal wakil ketua LDNU Jabar, Habib Umar bin Husein Assegaf saat dakwah blusukan di Pesantren Ummul Quro Tegalpanjang, Cireunghas, Kab. Sukabumi.

Para sahabat Banser menjemput Habib Umar Majalaya dari daerah Tugu Macan Sukalarang yang berada di pertigaan jalan raya Sukabumi – Bandung. Perlahan kemudian bergerak dengan mengendarai motor ke arah pesantren.

Sampai pesantren Habib sempat bercengkrama dengan seluruh anggota Banser yang hadir dan mengajak mereka untuk makan malam bersama menikmati kebuli dan nasi briani yang disajikan oleh pihak pesantren KH Muhammad Shoheh.

Iklan Layanan Masyarakat

Pasca menikmati makan malam berkah, Habib pun naik panggung dan menyampaikan orasi kebangsaan yang sarat dalil Al Qur’an, hadis dan qoul Ulama Ahlisunnah Wal Jamaah Annahdliyah. Para sahabat Banser turut mengawal dan bersimpuh meraih hikmat untaian ceramah.

Pasca acara tabligh Akbar ternyata hujan turun begitu deras, asisten Habib mengucapkan terima kasih kepada Komandan Banser Kasatkorcab Kota dan Kabupaten Sukabumi seraya memerintahkan Banser untuk balik kanan karena telah melaksanakan tugas dengan baik.

Tapi para sahabat Banser tetap ingin mengawal habib sampai selesai. Mereka menyalakan motornya kembali langsung bergerak meninggalkan lokasi acara bersama rombongan Habib Singa NU Jabar.

Hujan sangat deras, udara begitu dingin, jalan nampak digenangi air dan situasi cukup gelap. Banser tetap setia mengawal Habib hingga menuju kota Sukabumi, seragam kebanggaan Banser pada akhirnya Basah kuyup.

Banser Sukabumi Setia Mengawal Singa NU Jabar, Habib Umar Majalaya

Banser Sukabumi memang teruji, mereka dibully, dipandang sinis oleh beberapa oknum yang pro HTI di sekitar lokasi acara, tapi tetap bersabar menunjukan akhlak dan kesetiaannya. Bravo Banser, berkah dan jaga terus Ulama dan Habib NU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here