Berita

Berharap Berkah Munas NU

Pak Sinin, seorang pekerja bangunan, ikut memoles dapur kediaman Gus Rijal Muin agar siap melayani para tamu Munas.

Acara Munas Alim Ulama NU dan Konbes PBNU yang akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo, Kota Banjar, mulai menjadi perhatian publik. Tidak terasa, tinggal dua pekan  lagi menuju acara tersebut. Semua persiapan telah dan sedang digarap untuk mensukseskan hajatan nasional itu.

Siapa saja yang diuntungkan dari pelaksanaan Munas dan Konbes ini?

“Yang paling diuntungkan dalam Munas itu ya warga NU,” ungkap Pak Sinin, seorang tukang, ketika diwawancarai Tim Semut-Lebah. “Termasuk saya ini. Saya sekarang sedang menanam amal yang akan dipanen ketika saya pulang pada pemilik nyawa saya,” tambahnya.

Pekerja bangunan yang tak pernah lepas dari topi itu warga asli dusun Citangkolo, tempat munas dan konbes berlangsung. Sinin hanya salah seorang di antara pekerja lokal yang ikut berpartisipasi sesuai keahliannya.

“Seberapapun upahnya, saya bangga karena dapat turut serta membangun dan membesarkan pondok pesantren,” lanjutnya dengan nada datar.

Menjadi pekerja bangunan memang memerlukan skil, tidak cukup hanya dengan tenaga. Pekerja seperti Sinin biasanya mendapatkan keahlian itu dengan belajar dari orang tua atau para seniornya.

“Apapun yang didawuhkan Abah, pasti kami lakukan,” katanya tanpa ragu. “Kami percaya semua ini akan membawa keberkahan,” pungkasanya dengan tersenyum.

(Siti Aisyah, angoota Tim Semut-Lebah, Banjar)

Sumber : NU Jabar Online

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di https://www.risalahnu.com/blog/category/buletin-jumat/ Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close