Garda NU Bogor Raya Kuatkan Eksistensi Nahdliyin

183

Garda NU Bogor Raya Kuatkan Eksistensi NahdliyinGarda Nahdlatul Ulama Bogor Raya dibentuk oleh seorang anggota Banser Kota Bogor, Kang Ahmad Gina Maulana. Garda NU bermula dari sebuah Grup di Facebook yang anggotanya merupakan para pegiat dakwah medsos dan kalangan Nahdliyin Kultural maupun struktural baik yang berada di Kota dan Kabupaten Bogor. Gerakan di dunia Maya berlanjut dengan pembuatan grup WhatsApp hal itu demi menguatkan dan memudahkan komunikasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kang Gina dalam pertemuan perdana para anggota Forum pada Jumat (9/11) di Pesantren Al Falak Pagentongan, Kota Bogor Jawa Barat. ” Garda NU Bogor Raya merupakan sebuah forum atau media silaturahim dan komunikasi bagi warga Nahdliyin baik yang di struktural maupun kultural yang ada di Wilayah Bogor.” Ucap Kang Gina.

Pada acara pertemuan tersebut, anggota Garda NU Bogor Raya mengadakan acara Hadiyahan dan Tahlilan yang dipimpin oleh Katib Syuriah PCNU Kota Bogor, KH.Wahid Mubarok dan sambutan atas nama perwakilan dari keluarga Pondok Pesantren Al Falak, Tb.Rahmatulloh bin Tb. Muhammad Thohir bin Tb.Falak. Turut hadir Ketua Lembaga Bahtsul Masail LBM NU Kota Bogor, KH.Khotimi Bahr dan WaKa PW PMII Jabar, Kang Obama selaku moderator acara.

Iklan Layanan Masyarakat

Tb.Rahmatulloh dalam sambutannya mendukung sekali Garda NU dan mengatakan bahwa Garda NU Bogor Raya sama halnya seperti keberadaan KMNU, pembentukannya tidak ada maksud untuk menyaingi apalagi menjadi rival kepengurusan yang ada.

Pertemuan lanjutan dalam waktu dekat insyaAlloh akan diadakan bertepatan dengan acara Maulid Nabi Saw dan Haul Mama Abdullah bin Nuh pada Ahad 18 november 2018 di YIC Al Ghozaly (penceramah KH.A.Tantowi musaddad, MA) dan pada acara Maulid Nabi Saw pada Tanggal 1 Desember 2018 di al Falak Pagentongan dengan penceramah Gus Muwafik, dan insyaAlloh akan dihadiri juga oleh Abuya Muhtadi Banten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here