The news is by your side.

GP Ansor Soromandi Kerjasama BKM Baitul Hamid Helat Isra Mi’raj 1444 H

GP Ansor Soromandi Kerjasama BKM Baitul Hamid Helat Isra Mi'raj 1444 H | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratArdiansyah – Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Baitul Hamid Desa Punti bersama GP Ansor Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima NTB menggelar isra mi’raj 1444 H, Rabu Malam (22/2/2023).

Hadir mewakili Kepala Desa Punti, Sekretaris Desa setempat Sahabat Firmansyah, S. Pd dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan Isra Mi’raj yang diselenggarakan Pengurus Masjid Baitul Hamid bersama GP Ansor Soromandi.

“Kedepan kita sangat berharap kegiatan keagamaan seperti ini dilaksanakan dalam skala desa, itu harus menjadi gagasan dan cita-cita bersama kita ke depannya. Semoga dengan kebersamaan yang terus kita jaga ini hal-hal baik yang kita cita-citakan dapat terwujud, ” Ujar Sekdes Punti Alumni IKIP Mataram

Sekretaris Desa Punti juga mengaku bersyukur, sebelumnya isra Mi’raj yang diselenggarakan di Masjid Darul Abrar Sarita Desa Punti diisi oleh Penceramah dari Nahdlatul Ulama Khatib PCNU Kabupaten Bima memotivasinya. Dia mengatakan begitu sangat mudah untuk membawa islam karena Penceramah yang menerangkan praktek beragama (sholat) dengan jelas dan dapat mudah difahami oleh masyarakat awam.

Selain Sekretaris Desa Punti, hadir juga Jajaran Pengurus GP Ansor Soromandi, Kepala KUA Soromandi H Muhsanan, Korwil Dikpora Soromandi yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mutmainah Fahris, M. Pd, Sekretaris PKM Soromandi Ammar Kadafi, S. Sos (Sekretaris GP Ansor Soromandi), PPK Soromandi Ady Pranajaya, SE, Penyuluh Agama, Arkan, S. Pd. I Pendamping PKH Soromandi, Pengurus Maajid Baitul Hamid, para tokoh agama, Ibu-ibu dan masyarakat Desa setempat.

Sementara H. Abbas Al-Bimawi dalam ceramahnya mengisahkan bahwa Pelaksanaan Isra Miraj adalah salah satu peringatan hari penting keagamaan umat Islam di dunia, termasuk Indonesia tak terkecuali di Desa Punti Kecamatan Soromandi. Peristiwa ini merupakan peristiwa yang melatarbelakangi perjalanan spiritual Rasulullah Muhammad SAW yang pada saat itu, Nabi Muhammad SAW menerima perintah langsung dari Allah SWT untuk menjalankan perintah utama yaitu shalat.

“pelaksanaan Ibadah sholat menghadap Allah SWT harus didahului dengan mensucikan diri, menghilangkan sifat iri, dengki, hasad, apalagi sombong, ” Terang H.Abas Ketua Pokja Penyuluh Agama Islam Kemenag Kabupaten Bima.

Selain itu H. Abas yang juga Ketua Majelis Dzikir GP Ansor Kabupaten Bima ini menegaskan pentingnya menyeleksi berita atau informasinya yang beredar dengan mudah di media sosial. Dia meminta agar melakukan tabayyun atau klarifikasi terlebih dahulu serta menanyakan hal-hal yang tidak diketahui kepada ahlinya termasuk urusan negara dan agama.

Pewarta: Ardiansyah

Leave A Reply

Your email address will not be published.