The news is by your side.

Hibah 50 Website Pesantren LTN PCNU Kabupaten Cirebon Resmi Dibuka

Hibah 50 Website Pesantren LTN PCNU Kabupaten Cirebon Resmi Dibuka | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratNU Cirebon – Cirebon: Program Hibah 50 Website Pesantren yang digagas Lembaga Ta’lif wan Nsyr (LTN) bekerjasama dengan Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon, Poltek Siber Cerdika Internasional (SCI), serta Syntax Corporation Indonesia resmi dibuka.

Acara yang berlangsung di Meeting Room PCNU Kabupaten Cirebon pada Selasa, 30 Mei 2023 itu sekaligus pelatihan pengelolaan admin web yang diikuti oleh 50 pesantren.

Ketua LTN PCNU Kabupaten Cirebon, Kalil Sadewo menilai kegiatan ini sangat bermanfaat bagi dunia pesantren dan juga Nahdlatul Ulama (NU). Karena dengan adanya sebuah website akan menambah kekuatan dakwah NU di ruang dunia maya.


Follow Channel LTNNU Jabar di Whatsapp untuk mendapatkan update artikel terbaru. Klik Link ini >> Channel LTNNU Jabar


 

Kami berharap peserta pelatihan ini ke depannya aktif dalam membuat konten. Kita juga akan terus mendampingi dan terus membangun komunikasi,” katanya.

Menurutnya, pelatihan ini hanya mukadimah. Pasalnya, masih banyak pengetahuan seputar website yang harus dikuasai.

“Kami masih terus membutuhkan pihak Syntax maupun SCI untuk terus mendampingi para peserta. Harapannya tentu mereka mampu menguasai ruang digital,” ungkap dia.

Hibah 50 Website Pesantren LTN PCNU Kabupaten Cirebon Resmi Dibuka | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat
Para peserta saat mengikuti materi website masa depan

Sementara itu, Kasi PD Pontren Kemenag Kabupaten Cirebon, KH Mohammad Izzudin menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, program ini tentunya bersentuhan dengan PD Pontren Kemenag.

“Terima kasih kepada LTN PCNU Kabupaten Cirebon yang telah menggagas program hibah 50 website untuk pesantren ini,” ujarnya.

Ia mengimbau seluruh pesantren di Kabupaten Cirebon untuk memanfaatkan kesempatan yang begitu potensial ini. Sehingga, konten-konten yang dihasilkan oleh santri ini dapat dinikmati banyak pihak.

“Pesantren di Kabupaten Cirebon harus aktif dalam membuat konten di ranah website. Harapannya tentu dapat mengalahkan konten yang tidak sehaluan dengan kita,” imbau Izzudin.

Jika itu terealisasikan, lanjut dia, maka akan memberikan dampak positif yang begitu besar di tengah masyarakat.

Source NU Cirebon
Leave A Reply

Your email address will not be published.