Ketua MUI Minta Dzikir di Istana jadi Agenda Rutin

20

Ketua MUI Minta Dzikir di Istana jadi Agenda RutinWarta Ekonomi.co.id, Jakarta –

Ketua Majelis Ulama Indonesia Maruf Amin mengharapkan agar Dzikir Kebangsaan rutin diselenggarakan oleh pemerintah di Istana Kepresidenan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI.

“Ini memang yang pertama kali dan mudah-mudahan akan terus dapat dilakukan setiap bulan Agustus mengawali peringatan-peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 1945,” kata Maruf dalam sambutannya saat acara Dzikir Kebangsaan di halaman Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa malam (1/8/2017).

Iklan Layanan Masyarakat

Menurut Maruf, Dzikir Kebangsaan dilakukan untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan RI serta nikmat memiliki dasar negara Pancasila yang dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam dzikir tersebut, Maruf mendoakan agar bangsa Indonesia diberikan pertolongan, perlindungan dari Allah Swt.

https://www.youtube.com/watch?v=8d-RtUwXO3Q

“Bangsa ini telah memperoleh berkat dan rahmat Allah Swt ketika kita berjuang di dalam upaya memerdekakan bangsa ini. Oleh karena itu para pendiri bangsa mengatakan dalam Pembukaan UUD 1945 bahwasannya kemerdekaan ini adalah berkat rahmat Allah Swt,” ujar Maruf.

Dalam acara tersebut, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir bersama sejumlah ulama pimpinan pondok pesantren, Menko Polhukam Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (ant)

Sumber : Warta Ekonomi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here