The news is by your side.

KH Anwar Sulaeman Terpilih Menjadi Rois Syuriah PCNU Majalengka Periode 2023-2028

KH Anwar Sulaeman Terpilih Menjadi Rois Syuriah PCNU Majalengka Periode 2023-2028 | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat
Rois Syuriah NU Majalengka KH Anwar Sulaeman yang juga Ketua MUI Majalengka (kanan) dan KH Muhamad Umar (kiri)

 

MAJALENGKA, JF Alam -Setelah menjalani beberapa tahapan dan proses dalam Konferensi Cabang (Konfercab) VII Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Majalengka tahun 2023, KH. Anwar Sulaeman akhirnya terpilih menjadi Rois Syuriah PCNU Majalengka periode 2023-2028.

Penetapan Rois Syuriah tersebut sudah sesuai proses dimana dari 25 MWC NU se-Majalengka telah mengusulkan masing-masing 5 nama sebagai anggota Ahlul Halli Wal Aqdi (AHWA).

Dalam sidang pleno itu dipimpin Ketua Sidang KH Iip Syarif Hidayatullah yang juga pengurus PBNU, dan Sekretarisnya KH Asep Sodikin Maulana, pengurus PWNU Jawa Barat

“Jadi prosesnya itu, setiap MWCNU mengusulkan 5 nama dari masing-masing calon yang ada. Setelah itu diambil 5 besar terpilih. Baru untuk menentukan ketua rois dilakukan musyawarah mufakat oleh ke 5 orang itu. Dan akhirnya KH. Anwar Sulaeman terpilih menjadi Rois Syuriah PCNU Majalengka,” ujar Seksi Acara Konfercab NU Majalengka, Kiai Ahmad Cece Ashfiyadi di lokasi acara, Sabtu 30 Desember 2023.

Dia menambahkan, KH Anwar Sulaeman telah terpilih pasca 5 nama anggota AHWA yang diantaranya,
KH Anwar Sulaeman 17 suara,
KH Harun Bajuri 17 suara,
KH Yusuf Karim 16 suara,
KH Aliyudin. (Abah Uyu) 13 suara, dan
KH Abdul Rasyid 10.

“Setelah rois terpilih, langsung menandatangani kontrak yang isinya bukan anggota parpol atau pengurus. Itu dilakukan sesuai dengan aturan,”ucap Ketua GP Ansor Majalengka ini.

Diketahui, KH Anwar Sulaeman sudah tak asing lagi terdengar di Majalengka. Beliau merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Majalengka.

KH. Shodiqul Amin yang juga mantan Kepala Kementrian Agama di salah satu kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Barat. ***

Leave A Reply

Your email address will not be published.