The news is by your side.

Katib PCNU KH. Yusuf Ali Tantowi Ingin Pelatihan Jurnalistik, dan Penulisan oleh LTNNU Kabupaten Bandung Terus Terjadwalkan

Katib PCNU KH. Yusuf Ali Tantowi Ingin Pelatihan Jurnalistik, dan Penulisan oleh LTNNU Kabupaten Bandung Terus Terjadwalkan | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratBertempat di kantor PCNU kabupaten Bandung, jalan Laswi no. 516 Jongor Ciparay, Sabtu,17/06/2023. Lembaga LTN NU kabupaten Bandung, menyelenggarakan pelatihan jurnalistik dengan menghadirkan dua orang pembicara, Aep S Abdullah seorang senior jurnalis yang sudah puluhan tahun berpengalaman di dunia pemberitaan, yang sekarang ini menjabat sebagai Plt. pimpinan Visi.News. Serta narasumber lainnya, Drajat S.Pd.,M.Pd seorang penulis handal yang sudah banyak menulis puluhan judul buku, ia juga seorang asesor Nasional untuk penulisan buku fiksi dan non fiksi.

Di hadiri peserta dari beberapa lembaga NU, Fatayat, IPNU, mahasiswa, pelajar, serta umum, pelatihan Jurnalistik yang diadakan oleh lembaga LTN NU ini, di harapkan bisa memberi pencerahan pada para pesertanya sehingga bisa menjadi calon jurnalis, yang nantinya mampu menyampaikan kebenaran.

“Semoga ilmu dari hasil pelatihan ini, bisa di gunakan nantinya, setelah para peserta tahu bagaimana mengawali cara dalam menulis.” Tutur Bambang ketua LTN NU dalam sambutannya.

Pembekalan ilmu jurnalistik kepada para peserta baik warga NU dan umum ini, sangat di respon baik oleh para peserta, bahkan Haji Deden, dari Kertasari, sesepuh Jatman (Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh al-Mu’tabaroh an-Nahdliyyah) seorang dengan berlatar belakang wartawan semasa mudanya, merasa perlu kembali memperdalam ilmu jurnalistik ini,” ilmu jurnalistik ini penting, padahal saya juga dulu seorang jurnalis !” Ungkapnya saat di wawancarai saat berlangsungnya pelatihan jurnalistik itu.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi saya yang seorang pendakwah, pendidik, dan pengurus NU, karena yang namanya pendakwah itu, kita selalu harus berada paling depan, baik lewat dakwahnya, maupun lewat tulisannya !” Ujar Ustad Enang Saifudin dari kecamatan Paseh.

Peserta terjauh dari kecamatan Pangalengan Ibu Ai Solehah, menyampaikan rasa senangnya bisa mengikuti pelatihan ini, selain mendapat bekal dengan ilmu jurnalistik yang ia dapatkan, ia juga termotivasi bisa langsung mencoba menulis untuk dimuat tulisannya di media Visi.news nantinya.

Secara keseluruhan pelatihan Jurnalistik ini berjalan dengan baik dan lancar, harapan dari Katib PCNU, KH. Yusuf Ali Tantowi, Lc., M.A. dalam pesan pendeknya pada ketua LTN NU Kabupaten Bandung, Bambang Melga, ia berharap,” Memang perlu banyak dibuat agenda-agenda seperti Pelatihan Jurnalistik ini, dengan begitu, literasi warga NU makin meningkat jadi lebih bijak dan tidak jadi korban media.” Himbaunya.

Pewarta
Bambang Melga Suprayogi M.Sn

Leave A Reply

Your email address will not be published.