The news is by your side.

Kolaborasi PWNU Jawa Barat dan Sekda Jawa Barat dalam Penanganan Stunting dan Kemiskinan di Jawa Barat

Kolaborasi PWNU Jawa Barat dan Sekda Jawa Barat dalam Penanganan Stunting dan Kemiskinan di Jawa Barat | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat
LTNNU Jabar – Sabtu, 29 Juni 2024 bertempat di gedung dakwah PWNU Jawa Barat Lembaga dan Banom PWNU Jabar beserta Rois dan Ketua PCNU se-Jawa Barat berkumpul untuk berkoordinasi dan berkolaborasi dengan jajaran Sekda Jawa Barat.

Kegiatan yang dikemas ala silaturahmi ini dihadiri langsung oleh Sekda Jawa Barat,
Herman Suryatman yang berkunjung dalam rangka singkronisasi program Pemprov Jawa Barat dengan Nahdlatul Ulama Jawa Barat.

Dalam pertemuan koordinasi dan kolaborasi tersebut disampaikan ada tiga hal yang menjadi permasalahan bersama masyarakat Jawa Barat dan perlu penanganan bersama, yaitu :

  1. Stunting 21.7 %
  2. Kemiskinan 7,26 % dan kemisikinan ekstrim 0,79 %
  3. Pengangguran 6,9%

Adapun langkah tindak lanjut yang bisa dilakukan, antara lain :

  1. Mengatasi stunting dengan memperhatikan gizi (vitamin) ibu hamil, anak pasca hamil, dan anak usia 7-14 tahun
  2. Kemiskinan dengan cara meningkatkan pendapatan fakir miskin dan mengurangi pengeluarannya
  3. Pengangguran dengan cara memfasilitasi masyarakat untuk bisa mendapat pekerjaan atau bisa membuat usaha sendiri, termasuk membantu membuatkan izin usaha.

Dr. Drs. Herman Suryatman, M.Si. adalah seorang birokrat Indonesia kelahiran Sumedang yang sejak 1 April 2024 dilantik oleh Penjabat Gubernur Bey Triadi Machmudin menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat. Sebelumnya, ia merupakan Pj Bupati Sumedang sejak 20 Oktober 2023 hingga 1 April 2024.

Leave A Reply

Your email address will not be published.