Konfercab I Pergunu Kab Bandung, Diisi dengan Seminar Pendidikan

17

Konfercab I Pergunu Kab Bandung, Diisi dengan Seminar PendidikanBandung, Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kab Bandung menyelenggarakan Konferensi Cabang ke 1 di Aula Gedung BAZNAS Kab Bandung Jl Terusan Alfathu Soreang, 27/04/2018.

Kegiatan tersebut diisi dengan Seminar Pendidikan dengan tema “Membangun Profesional Guru yang Kredibel dan Berkompeten yang Berlandaskan Kebangsaan” dengan narasumber H Saepuloh Ketua PP Pergunu, KH Asep Jamaludin Ketua PCNU Kab Bandung dan Asep Hapidudin Kasubag TU Kemenag Kab Bandung. Turut hadir pada kesempatan itu Sekretaris PCNU Kab Bandung H Imron Rosyadi.

Dalam sambutannya, Sekretaris PCNU Kab Bandung H Imron Rosyadi,  mengatakan bahwa semua Banom dan lembaga agar terus menjalin komunikasi dan koordinasi lebih baik dgn PCNU Kab Bandung agar terwujudnya dinamika organisasi yang lebih positif.

Iklan Layanan Masyarakat

“Meskipun ada istilah lembaga dan Banom tapi secara komprehensif ada dibawah naungan PCNU Kab Bandung, oleh karena itu semua Banom dan lembaga agar terus menjalin komunikasi dgn PCNU Kab Bandung” tutur imron

Sementara itu, Ketua PP Pergunu H Saepuloh berharap pengurus Pergunu Kab Bandung harus dapat membantu dan mengadvokasi semua permasalahan yang berkaitan dengan guru baik itu dari segi kesejahteraan sosial, maupun berkaitan dengan peningkatan kualitas dan kompetensi guru itu sendiri.

“Sampai saat ini, belum ada standarisasi gaji bagi guru honor bahkan jaminan kesehatan dan keselamatan kerja itu hanya sebatas impian bagi guru-guru honor. Maka kita harus senantiasa menyuarakan dan memperjuangkan hal tersebut agar pemerintah lebih peduli kepada guru honor” tutur Saepuloh

Selain itu, Pergunu juga harus senantiasa membantu dan memfasilitasi guru-guru NU untuk dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi dengan menyelenggarakan pendidikan dan latihan baik itu mandiri atau kerjasama dengan instansi-instansi terkait.

Pada konfercab tersebut, terpilih secara aklamasi Johan Rojak, M.Pd sebagai ketua PC Pergunu Kab Bandung masa khidmat 208-2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here