The news is by your side.

Konfercab NU Majalengka Memasuki Komisi II dan Komisi III. Mencuat Ada 2 Kandidat Ketua PCNU Majalengka

Konfercab NU Majalengka Memasuki Komisi II dan Komisi III. Mencuat Ada 2 Kandidat Ketua PCNU Majalengka | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat
MAJALENGKA, JF Alam – Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Majalengka saat ini sedang berlangsung dan memasuki Sidang Pleno II, setelah usai menggelar pembukaan dan Sidang Pleno I. Rangkaian agenda Konfercab ke-VIII ini dirancang dengan seksama, mencakup beberapa sidang pleno dari satu sampai empat.

“Sidang Pleno I tentang Tata Tertib dan Agenda Konfercab sudah selesai, dan saat ini sedang berlangsung sidang pleno II,”kata Ketua Panitia Konfercab KH Zaenal Muhyidin di lokasi konferensi.

Mengenai lokasi pelaksanaan sidang komisi II itu tersebar di berbagai lokasi strategis di sekitar Gedung Islamic Centre Majalengka, termasuk masjid, ruang Islamic Centre, dan lantai II Islamic Centre.

“Alhamdulillah pada Konfercab ke-VIII ini memberikan suasana diskusi yang beragam dan dinamis dari berbagai peserta,”ucapnya.

Menurut dia, pada sidang pleno dua itu mengupas terkait masalah organisasi, program kerja, dan rekomendasi.Intinya, sidang pleno kedua terbagi menjadi empat bagian yakni komisi A (organisasi), komisi B (program kerja), komisi C (rekomendasi), dan komisi D (rekomendasi dan pembahasan hasil bahtsul masail Waqiyah)

“Kalau sidang Pleno III terkati Pertanggung Jawaban kepengurusan PCNU Majalengka Masa Khidmat 2018-2023,”katanya.

Mengenai sidang pleno keempat merupakan puncak acara, dimana akan ada pemilihan Ahwa, Rais Syuriah, dan Ketua Tanfidziyah PCNU Majalengka untuk masa khidmat 2023-2028.

“Terkait tujuan utama dari Konfercab secara gambaran umum itu membangun landasan yang kuat untuk NU Majalengka agar lebih maju, berkembang, dan bangkit memberikan berkah bagi seluruh umat manusia,”tutupnya.

Ditanya calon kandidat Ketua PCNU Majalengka yang akan maju, Kiai Zaenal menyebutkan ada dua nama yang akan maju. “Isunya yang maju itu ada Pak Kiai Umar dan Pak Kiai Dedi, incumbent akan maju lagi,”ucapnya. ***

Leave A Reply

Your email address will not be published.