The news is by your side.

KONFERENSI ANAK CABANG IPNU KECAMATAN PACET HARAPAN PELAJAR NU PACET KEPADA NAHKODA BARU

Selasa, 2 juli 2024

Pimpinan anak cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan pacet menggelar konferensi Anak Cabang (KONFERANCAB) ke-4 di Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU ) kecamatan Pacet. Periode 2022 – 2024 menjadi masa jabatan dari Ketua PAC IPNU Pacet Rekan Deden Syamsu Romli,S.Pd , banyak hal – hal yang beliau laksanakan baik program maupun gebrakan lainnya selama masa kepemimpinan nya. Acara Konferancab ini dihadiri oleh Pengurus Pac Ipnu kecamatan pacet , Kader serta anggota IPNU kecamatan Pacet dan tamu undangan yakni Ust Khoeru Faruq,S.pd (Pembina Ipnu pacet ) , Ust Hasan Nurhuda,M.Pd (Sekretaris Tanfidziyah MWC NU Pacet ) dan turut hadir pula Ketua Muslimat NU pacet Hj. , dan tak luput pula dari Pimpinan Cabang IPNU kabupaten yang ikut hadir dalam Konferancab ini.

Acara Yang bertemakan “ Teruskan Jejak Membentuk watak” di inisiasi oleh Panitia konferensi anak cabang ,Rekan Randi Kurniawan,S.Pd selaku Organizing Committee (OC) dalam konferancab ini mengatakan konferensi anak cabang ke 4 Ipnu kecamatan pacet ini dilaksanakan karena pergantian periode dari ketua sebelumnya kepada ketua terpilih nanti , sementara 2 calon telah mendaftarkan untuk menjadi ketua ipnu kecamatan pacet. Acara yang digelar di Gedung aula Mwc Nu kecamatan pacet pada 2 juli 2024 ini dihadiri banyak kader dan anggota ipnu kecamatan pacet dan hadir pula perwakilan dari PC IPNU Kabupaten Bandung untuk mengawal jalannya konferancab pac ipnu pacet.

Rekan deden syamsu romli selaku ketua Ipnu Periode 2022 – 2024 beliau menambahkan bahwa konferancab ke 4 sesuai dengan aturan itu mutlak agar para kader bisa di edukasi serta harapan beliau yakni kader dan pelajar nu harus berkualitas dan tak boleh termakan zaman “ alhamdulillah saya sangat bangga sekali konferancab ke 4 ini terlaksana , saya sudah melaksanakan jabatan selama 2 tahun ini , keilmuan dalam organisasi ini telah diamalkan , sesuai dengan peraturan organisasi Ipnu saya sendiri telah tereduksi karena pemilihan ini bukan karena secara aklamasi tetapi harus sesuai sidang dalam peraturan karena program yang akan dirancang itu sesuai dalam arahan aturan organisasi yang ada , mudah mudahan pemimpin nanti yang terpilih saya berharap program program yang dirasa baik maka lanjutkan tetapi kalau ada program yang dirasa kurang baik untuk nanti kepemimpinan terpilih bisa untuk diubah kembali, agar kader kader di masa nanti bisa semangat dan lancar supaya ipnu Kecamatan pacet tidak tertinggal baik secara kuantitas maupun kualitas “ujar beliau

Acara di buka pada pukul 10.00 sampai 11.45 yang di isi pembukaan dan sambutan sambutan dari ketua OC ,pembina ipnu pacet , dan di buka oleh Mwc nu pacet yang diwakili Ust Hasan Nurhuda,M.Pd . Sesuai dengan kata Al-muhafadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah menjadi acuan utama dalam nilai dasar pergerakan Pac Ipnu kecamatan Pacet , merawat ,merangkul , serta mencetak kader lokal di pac ipnu pacet menjadi pembelajaran tersendiri untuk lebih maju kedepannya.
Pembina IPNU kecamatan Pacet Ust Khoeru Faruq,S.Pd meng apresiasi sebesar besarnya dengan konferancab ke 4 ini “ Alhamdulillah acara yang bertepatan di mwc pacet ini terlaksana Konferancab ke 4 yang alhamdulillah apresiasi besar dari kyai dan masyayikh NU kecamatan pacet , menanggapi pelaksanaan yang luar biasa dan mengikuti dari AD & ART. Yaitu melaksanakan sidang , yang sekaligus mengedukasi dari ipnu kecamatan pacet . Harapan besar kami sesuai dengan tema yaitu Teruskan jejak membentuk watak , sesuai jejak NU dari kecamatan pacet , kami sendiri bangga karena meneruskan jejak untuk menjadi kader kader dan pemimpin NU selanjutnya sesuai dengan watak Pelajar Nahdlatul ulama . Tentang pelajar pula kami berharap mendominasi dan menjadi perekat dan menjadi penyambung dari sekolah formal dan non formal untuk pendidikan nya sendiri “ sambung beliau.

Tak lupa pula perwakilan MWC NU pacet yang di wakili oleh Ust Hasan Nurhuda,Mpd selaku Sekretaris MWC NU Pacet , beliau “ kami mengapresiasi setinggi tingginya kepada PAC IPNU Kecamatan pacet , kami berharap generasi ini harus dilanjutkan karena organisasi ini harus mempunyai perubahan dalam apapun itu karena generasi Nu yang memang harapan dari banom IPNU ini menjadi kader kader yang akan meneruskan perjuangan bil khusus untuk pacet maupun untuk ranah tertingginya nanti siapapun itu nahkodanya. Harapan besar juga untuk ketua terpilih untuk menjaga marwah Nu serta terus merawat dan mencetak kader yang berkualitas dan berkuantitas untuk menggerakan kembali semangat ber jam’iyyah nahdlatul ulama di kecamatan pacet maupun kabupaten bandung istilahnya, dan mudah mudahan Kader dan anggota ipnu pacet bisa meneruskan kepemimpinan Nu di masa mendatang.” Ujar beliau

Sesuai dengan peraturan, Ipnu kecamatan pacet menggelar sidang pemilihan ketua ipnu pacet seusai Ishoma pada pukul 13.30 dari awal Pleno I hingga Pleno IV. Untuk calon ketua sendiri Pac ipnu kecamatan pacet telah membuka seminggu sebelum pelaksanaan konferancab ini digelar , sampai tersaring 2 calon ketua yang notabene bersaing menjadi pemimpin pac ipnu pacet selanjutnya .
Untuk calon yang pertama yaitu rekan Muhammad Fery Syafei dan kedua yaitu Rekan Muhammad Fahmi.
Dari Pleno I sampai Pleno IV sidang pemilihan , terpilih lah ketua pac ipnu periode 2024-2026 yaitu Rekan Muhammad Fery syafei sebagai ketua terpilih dalam sidang ini pada pukul 17.15. yang disahkan oleh presidium sidang yang diketuai oleh Nur rizqi dari PC IPNU kabupaten bandung.

Rekan Muhammad Fery syafei sebagai Ketua terpilih dalam konferancab ke 4 ini beliau memberikan tanggapan dan harapan untuk kepemimpinan nya nanti di periode 2024 – 2026 “ terimakasih kepada demisioner dan para pengurus pac periode 2022 2024 telah melaksanakan konferensi anak cabang , Momentum Konferancab ini menjadi hal penting untuk evaluasi serta menyusun arah kebijakan Pac ipnu pacet masa mendatang . Harapan saya sendiri adalah peningkatan kualitas kader serta menguatkan peran ipnu di masyarakat untuk aktif berkontribusi dalam isu isu sosial , agama , dan pendidikan di tingkat lokal . Tak lupa pula peningkatan program yang relevan dan membangun jaringan baik itu di organisasi kepemudaan maupun instansi pemerintahan “ ujar rekan Fery syafei

Harapan besar dari ulama ,masyaikh, pembina maupun kader dan anggota pac ipnu kecamatan pacet yakni terus merawat dan menguatkan peran pelajar untuk kesinambungan lembaga formal & non formal di kecamatan pacet , serta para pelajar menjadi aktif dan menjadi penerus untuk generasi Nu selanjutnya baik di kepemimpinan jam’iyyah maupun ke masyarakat lainnya dalam pendidikan, agama dan Sosial.

Penulis
Muhammad syakir
Leave A Reply

Your email address will not be published.