LP Ma’arif NU Garut Gelar Workshop Manajemen Sekolah

128

Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul ‘Ulama Garut menggelar Halal Bihalal dan Workshop RKS, RKT, RKAS, dan Pengembangan Kurikulum, (27-29/7)

Kegiatan Halal Bihalal dan Manajemen Sekolah di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Garut, Rois Syuriah PCNU Kab. Garut KH. Rd. Amin Muhyiddin, Ketua LP Ma’arif NU Garut Dr. KH. Aceng Hilman Umar Basori, SP., M.Pd, serta ratusan peserta dari tiap satuan pendidikan yang ada di bawah LPM NU Se-Kab. Garut.

Dalam kegiatan tersebut, Drs. H. M. Hanafiah, M.Pd selaku Pengawas Sekolah di Dinas Pendidikan Kab. Garut bertindak sebagai pemateri tentang RKS, RKT dan RKAS dan Drs. E. Haidar selaku Wakil Ketua LPM NU Kab. Garut menyampaikan materi tentang perubahan kurikulum.

“kegiatan halal bihalal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas sekolah, selain itu masa depan pendidikan di Indonesia itu ada di tangan kita, karena sejarah membuktikan bahwa berabad-abad sistem pendidikan yang dilakukan oleh kaum nahdliyin khususnya pesantren dan ma’arif mengacu pada sistem yang di ajarkan oleh para wali dan ulama sebelumnya, dan sekarang berkembang menjadi “boarding school” yang jelas-jelas merupakan sistem pendidikan asli Indonesia, selain itu pesantren juga melakukan rekayasa sosial untuk menjadikan santri atau siswa menjadi maabadi khaira ummah sesuai dengan visi LP Ma’arif NU”. Tegas Muhammad Salim, S.Pd selaku Ketua Pelaksana

“kami selaku pengurua LPM NU Kab. Garut akan terus berupaya untuk meningkatkan kulaitas pendidikan yang ada di Kab. Garut, baik pengembangan Sumber Daya Manusianya, maupun upaya dalam pengadaan infrastrukturnya” tegas Kyai Hilman selaku ketua LPM NU Kab. Garut. (Muhammad Salim-PCNU Garut)

Previous articleGara-gara Qunut Nazilah untuk Palestina, Belanda Panggil Ketua PBNU
Next articleDzikir di Istana Bukti Umat Islam Peduli Keutuhan Bangsa dan Negara
Blogger kambuhan, menulis status facebook, twitter ataupun web kalau sempat. Turut aktif sebagai kontributor web sekaligus bagian dari keluarga besar Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama Jawa Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here