Memaknai Satu Tahun Kepengurusan PAC Andir Gelar Khataman

39

Berkhidmat di Jam’iyah Nahdlatul Ulama, dapat dilakukan dengan masuk di Banom-banom NU Yangs sesuai dengan usia. Namun, bukan hanya menyimpan nama distruktur kepengurusan saja. Akan tetapi ikut terus menerus mewarnai tempat dimana kita berkhidmat. Jika tergabung di IPNU IPPNU, maka teruslah berbuat sesuatu untuk ikatan tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PC IPPNU Kota Bandung, Rekanita Regina Puspita Sari dalam kegiatan Khataman dan Syukuran Harlah PAC IPNU IPPNU Andir yang pertama . Acara yang digelar secara sederhana namun penuh makna tersebut, dilaksanakan di Mesjid Al-Anwar, Pasar Baru. Bandung. Sabtu, 01 Juni 2019.

Menurut Ketua PAC IPPNU Andir, Rekanita Nur Yulianti. Kegiatan tersebut digelar sebagai wujud syukur karena masih diberikan kesempatan untuk terus berkhidmat di NU melalui IPPNU.

“Kegiatan ini sebagai wujud syukur kami, Alhamdulillah selama satu tahun kepengurusan Sally diberi kemudahan dalam setiap kegiatan”Ujar Yuli.

Dirinyapun berharap, melalui kegiatan Khataman dan Syukuran Harlah PAC IPNU IPPNU Andir dapat menjadi sarana untuk merefleksikan diri dan menambah semangat untuk terus berkegiatan.

“Harapan nya, semoga melalui kegiatan ini. Masing-masing dari kita bisa menumbuhkan rasa kebersamaan untuk memperkuat kesetiaan akan ke NU an ditingkat pelajar”. Tambah Yuli.

Kegiatan khataman dan Syukuran Harlah tersebut, diapresiasi oleh Pengurus Cabang IPPNU Kota Bandung. Pihaknya menilai bahwa PAC Andir merupan PAC yang selalu produktif dalam berbagai hal kegiata. Selain itu PAC Andir pun selau berusaha untuk menjadi inisiator dalam kegiatan yang dikemas secara menari.

“Saya dangat mengapresiasi kegiatan-kegitan PAC Andir. Kegiatannya sering dikemas dengan gaya yang berbeda. Semoga semangat berkegiatan, semangat berkhidmat di NU yang dimiliki Andir bisa terus terjaga dan menular ke PAC PAC lainnya. ” ujar Regina dalam sambutannya.

Kegiatan khataman tersebut, dibagi satu anggota; satu surat dan ditutup dengan membaca doa khataman. Selesai Khataman, kegiatan dilanjutkan dengan berdoa untuk kelancaran PAC IPNU IPPNU Andir dalam menanamkan tugasnya yang dipimpin oleh Ketua MWC Andir, kemuida dilanjutkan dengan santap menu berbuka bersama dan shalat berjamaah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here