The news is by your side.

MWCNU Bogbar Salurkan Donasi Bencana Gempa Cianjur

MWCNU Bogbar Salurkan Donasi Bencana Gempa Cianjur | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratRombongan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor menyalurkan donasi ke beberapa titik di wilayah Cianjur akibat gempa bumi (22/11) Selasa.

Ustadz H. Arief selaku Ketua Rombongan relawan berterima kasih kepada para Nahdliyin Kecamatan Bogor Barat atas segala donasi yang terkumpul dalam waktu cepat.

“Alhamdulillah berkat dukungan Rais Syuriah MWCNU Bogor Barat Kiai Adung dan juga Ketua Tanfidziyah Kang Dedi Yusuf kita dapat berkesempatan untuk bahu-membahu meringankan para korban guncangan gempa magnitudo 5,6 dan tanah longsor yang kemarin siang terjadi (21/11),” Tutur Mustasyar MWCNU Bogor Barat, Kota Bogor.

MWCNU Bogbar Salurkan Donasi Bencana Gempa Cianjur | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa BaratAdapun titik lokasi penyaluran donasi ke Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang, Cianjur. Penyaluran sembako langsung ke beberapa warga yang rumahnya hancur.

“Sembako seperti mie instan, gula, teh, kopi, minyak, beras, air mineral, alas tikar,untuk kebutuhan harian mereka, semua ini yang baru kita salurkan dengan harapan dapat segera dimanfaatkan oleh mereka korban gempa bumi dan longsor,” Jelasnya.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Bogbar mengapresiasi cepat dan sigapnya Pengurus NU kecamatan Bogor Barat Kota Bogor untuk berjibaku meringankan mereka yang menjadi korban gempa bumi dan longsong.

“Kami menginstruksikan kepada Pengurus MWCNU untuk menggerakan ranting-ranting yang ada di Kecamatan Bogor Barat berjumlah 16 Kelurahan untuk berdonasi semampunya. Dan alhamdulillah respon ini ditangkap dengan cepat terutama oleh Mustasyar MWCNU Bogbar Ustadz H. Arief semoga beliau dapat menjalankan amanah dengan baik dan selamat hingga kembalinya dari khidmat,” Pungkas yang putranya mondok di Pesantren Bina Insan Mulia Cirebon.

Pewarta : Abdul Mun’im Hasan

Leave A Reply

Your email address will not be published.