The news is by your side.

PCNU Sumedang Gelar Dzikir dan Doa Bersama untuk Etnis Rohingya

PCNU Sumedang Gelar Dzikir dan Doa Bersama untuk Etnis Rohingya | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumedang menggelar dzikir dan doa bersama untuk keselamatan etnis rohingya. Dzikir dan doa tersebut dilaksanakan di Aula PCNU Sumedang, Kamis (14/9/2017), dan dihadiri oleh kepala kemenag Sumedang, pengurus PCNU, pengurus MWC NU, lembaga, banom, beberapa ormas, dan sejumlah masyarakat.

Sebelum doa dan dzikir ini dimulai, Ketua PCNU Kabupaten Sumedang Haji Sa’dulloh mengatakan bahwa kegiatan doa dan dzikir ini merupakan bentuk keprihatinan pengurus NU Sumedang terhadap sodaraka kita di Myanmar yang sedang mengalami kesulitan.

“Muslim di Rohingya saat ini sedang kesulitan dan sangat membutuhkan uluran tangan dan doa dari kita semua sebagai bentuk keprihatinan kita sesama warga muslim”, kata Sadulloh.


Follow Channel LTNNU Jabar di Whatsapp untuk mendapatkan update artikel terbaru. Klik Link ini >> Channel LTNNU Jabar


 

Rangkaian kegiatan dzikir dan doa bersama ini dimulai pada kamis pagi dengan sima’an Al-Qur’an 30 juz. Sima’an Al-Quran selesai sampai menjelang adzan maghrib. Selepas maghrib kegiatan dilanjutkan dengan baca barjanzi, shalawat, dan diakhiri dengan dzikir istighosah dan doa bersama yang dikhususkan untuk keselamatan muslim Rohingya.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk penggalangan dana. Semua yang hadir diminta keikhlasannya memberikan sumbangan uang. Uang tersebut nanti akan dikumpulkan dulu di lazisnu PBNU, kemudian akan disalurkan ke Rohingya.

Mudah-mudahan saudara kita yang ada di Rohingya dapat terbantu, masalah yang dihadapinya cepat selesai, dan dapat kembali hidup serta beribadah dengan tenang, tutup Sa’dulloh. (Ayi Abdul Kohar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.