The news is by your side.

Pengurus LTN NU Siap Bersinergi dengan BAZNAS Kabupaten Bandung

Pengurus LTN NU Siap Bersinergi dengan BAZNAS Kabupaten Bandung | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Soreang, bertempat di kantor BAZNAS kabupaten Bandung yang berlokasi di Jl. Terusan Al-Fathu Km. 17, Soreang, Jajaran pengurus Lembaga Ta’lif Wal Nasr kabupaten Bandung Jumat 5/01/2024 kemarin, datang berkunjung ke BAZNAS Kabupaten Bandung, dan diterima oleh ketua BAZNAS KH. Yusuf Ali Tantowi.

Dalam perbincangan santai antara pengurus LTNNU dengan ketua BAZNAS KH. Yusuf Ali Tantowi, ketua BAZNAS ini banyak mengulas capaian BAZNAS kabupaten Bandung dalam hal peningkatan pemasukan sisi finansial untuk BAZNAS, baik dari zakat, infak, shodaqoh yang diterima dari para Muzakki di kabupaten Bandung.

Rasa terimakasih juga ketua BAZNAS KH. Yusuf Ali Tantowi ini sampaikan untuk para dermawan, para Muzakki di kabupaten Bandung ini, yang telah dengan ikhlas dan keridhoannya mau menyisihkan sebagian hartanya untuk bisa berbagi, dan mempercayakan semuanya ke BAZNAS untuk dikelola, dimana oleh BAZNAS sendiri siap di distribusikan penyalurannya untuk memperkuat program yang BAZNAS kabupaten Bandung canangkan, maupun mensupport program unggulan Bupati seperti program guru ngaji.

Keberadaan rasa kepedulian para kaum dermawan dan kaum Muzakki ini, sangat berdampak positif dengan semakin meningkatnya pemasukan keuangan ke kas BAZNAS, yang sebelumnya hanya di angka 500 juta perbulan, sekarang sudah bisa meningkat kecapaian 1 Milyard lebih.

Dimana alokasi pembiayaan rutin oleh BAZNAS setiap bulan masuk ke pembiayaan program guru ngaji, sebagai salah program unggulan Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna.

Harapan ketua BAZNAS H. Yusuf Ali Tantowi kedepannya, akan semakin banyak masyarakat yang terpanggil untuk berinfaq, shodaqoh melalui BAZNAS, sehingga BAZNAS diharapkan akan semakin banyak membantu masyarakat kaum dhuafa, dan bisa membangkitkan perekonomian mereka dengan stimulan yang bisa mengeliatkan perputaran ekonominya.

Ketua BAZNAS dalam kesempatan itu juga memberikan masukan pada LTNNU untuk bisa membangun kesinergian dengan BAZNAS, khususnya pada program-program yang bisa dikerjasamakan.

KH. Yusuf Ali Tantowi sendiri sebagai ketua BAZNAS, melihat kiprah LTNNU yang sebelumnya sering melakukan pelatihan penulisan, mendorong agar LTNNU lebih melakukan program pelatihan penulisan
berimpact pada triger dan efect produktif, mencetak penulis dari kalangan pelajar, hingga dengan karya tulisnya mereka bisa menghasilkan income untuk dirinya sendiri, sebagai salah satu cara pemberdayaan ekonomi.

Bambang Melga sebagai ketua LTN NU Kabupaten Bandung dalam kesempatan yang sama, menegaskan bahwa LTNNU siap untuk bersinergi dengan BAZNAS kabupaten Bandung, baik dalam memberikan kontribusi pemikiran, untuk ide-ide produktif, maupun kiprah dilapangan turut mensosialisasikan program BAZNAS pada masyarakat, disemua dikalangannya, agar kesadaran sosial saling membantu tumbuh tinggi di masyarakat khususnya Kabupaten Bandung ini.

Hadir dalam pertemuan dengan ketua BAZNAS ini, pengurus LTNNU lainnya, yakni, wakil ketua LTN NU Drajat, dan Yadi Mulyadi yang keduanya merupakan assesor penulisan buku tingkat nasional, serta bendahara LTNNU Asep Saefullah, dan Fitri.

Akhir dari kunjungan tersebut LTNNU diminta oleh ketua BAZNAS untuk membuat buku pintar Zakat, infaq, shodaqoh yang berupa buku saku, sebagai pegangan untuk masyarakat calon Muzakki.

Pewarta
Bambang Melga Suprayogi

Leave A Reply

Your email address will not be published.