Pergunu Jabar, Gandeng UNPAD Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru

11

Bandung, Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat kerjasama dengan Universitas Padjadjaran menyelenggarakan kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Universitas Padjadjaran kepada guru-guru SMA/sederajat se Jawa Barat di Sanggar Penelitian Latihan dan Pengembangan Pertanian (SPLPP) Fakultas Pertanian UNPAD Jl. Raya Laswi Jelekong Baleendah Kab Bandung. (13/02/2019)

Turut hadir pada kesempatan itu Direktur Kemahasiswaan Ditjen Belmawa Kemenristek Dikti H Didin Wahidin, Warek IV UNPAD Sigid Suseno, Direktur Jabar NUberkah H Agung Nurhalim dan Ketua Pergunu Jawa Barat H Saepuloh.

Dalam sambutannya Ketua Pergunu Jawa Barat H Saepuloh mengatakan bahwa Pergunu merupakan organisasi profesi guru dan badan otonom NU yang mempunyai kewajiban untuk meningkatkan sumberdaya manusia NU yang berkualitas melalui pendidikan.

“Dalam upaya mewujudkan sumberdaya manusia NUnyang berkualitas, kita berharap siswa-siswi lulusan dari sekolah-sekolah NU dapat melanjutkan ke jenjang S-1 ke perguruan tinggi favorit, seperti UNPAD salah satunya” tutur Saepuloh

Lebih lanjut Saepuloh berharap dengan kegiatan sosialisasi ini,  diharapkan dapat meningkatkan minat dari siswa-siswi sekolah NU untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi favorit

Sementara itu, Warek IV UNPAD Sigid Suseno menjelaskan bahwa siswa-siswi kita di daerah sebetulnya mempunyai potensi yang sangat besar untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi favorit, tinggal bagaimana kita mendorong mereka untuk mengembangkan potensinya tersebut.

Selain itu, Sigid Suseno menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah program yang dilaksanakan oleh UNPAD untuk meningkatkan akses warga Jawa Barat untuk bisa masuk ke UNPAD.

Dengan kegiatan sosialisasi ini diharapkan guru-guru bisa menyampaikan kebijakan-kebijakan baru yang harus diketahui oleh siswa-siswi terkait penerimaan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi, termasuk perubahan kebijakan di UNPAD itu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here