The news is by your side.

Talkshow HSN “Dakwah Santri Insiprasi Kejayaan Negeri” Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati

 

Talkshow HSN "Dakwah Santri Insiprasi Kejayaan Negeri" Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional mengadakan pembacaan sholawat, barzanji dan talkshow “Dakwah Santri Insiprasi Kejayaan Negeri” di Aula Fakultas.

Dalam talkshow ini mendatangkan kyai muda progresif, Dr. KH. Yayan Bunyamin, M.Phil., ketua Aswaja Center Tasikmalaya. Dipandu wakil dekan III yang juga wakil sekretaris PWNU, Dr. Asep Shodiqin Maulana, M.Ag.

Dalam prolognya pemandu menjelaskan santri bukan hanya mereka yang pernah tinggal di pesantren tapi mereka yang mampu mengamalkan nilai-nilai kesantrian walaupun secara fisik mereka belum pernah menetap di pesantren.

Sementara Kyai Yayan menjelaskan pentingnya santri memahami ilmu-ilmu umum bukan hanya ilmu agama ansich, santri harus mampu beradaptasi dengan dunia global karena bahasa Inggris sebagai alat yang tidak boleh ditawar, santri harus bisa menguasainya.

Santri pun harus mencintai negerinya Indonesia, dan berusaha menjayakan Indonesia dengan keahlian yang dimiliki dan dikembangkannya.

Kelompok hijrah yang kadang salah memahami, padahal hijrah bagian dari kecintaannya pada tanah airnya, tapi sekarang kita bisa melihat kaum hijrah justru nersikap sebaliknya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.