Tiga Hari Rangkaian SantriFest 2019

23
Tiga Hari Rangkaian SantriFest 2019

Serang, NU Online
Gelaran SantriFest 2019 tinggal menunggu beberapa jam. Kegiatan yang dilaksanakan di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Banten tersebut akan dilaksanakan tiga hari mulai Jumat (22/3) hari ini.  

Penanggungjawab SantriFest 2019, Lukmanul Hakim mengatakan sejumlah agenda bakal diangsungkan pada kegiatan yang untuk pertama kalinya diadakan dan dijadwalkan berlangsung hingga Ahad (23/3). 

Mengawali rangkaian SantriFest, dilakukan pembukaan pada Jumat (22/3) pagi. Usai pembukaan, dilangsungkan bermacam perlombaan. “Hadrah, puisi, kaligrafi,” kata Lukamul Hakim menyebut jenis-jenis lomba yang diadakan.

Iklan Layanan Masyarakat

Kagiatan perlombaan berlanjut pada esok harinya atau Sabtu (23/3). Jenis perlombaan pada hari kedua ini adalah dai dan marawis.

Di hari yang sama pukul 20.00 WIB akan diadakan sesi testimoni santri yang menghadirkan antara lain Ustadz Yusuf Mansur, Tuan Guru Bajang, dan KH Cholil Nafis. Selain itu juga ada pembacaan puisi oleh penulis novel Ayat-ayat Cinya, Habiburahman El Sirazy. 

Pada Ahad (24/3) menghadirkan Mustasyar PBNU, KH Ma’ruf Amin. “Kiai Ma’ruf sekaligus memberikan hadiah kepada para pemenang lomba,” imbuh Lukmanul Hakim. 

Menjadi puncak SantriFest 2019 adalah penampilan shalawat sebagai penutup kegiatan oleh Veve Zulfikar. Sebagai ajang kreativitas para santri, selama tiga hari juga diadakan pameran dan pasar murah di lokasi kegiatan.

Gagasan SantriFest muncul atas kepedulian Kiai Ma’ruf kepada santri agar dapat mengembangkan dan memberdayakan santri sebagai SDM utama bagi kemajuan bangsa dan agama. Selain para tokoh di atas, SantriFest juga bakal dimeriahkan oleh presenter Rafi Ahmad. (Abdul Rahman Ahdori/Kendi Setiawan)

Sumber : NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here