30 Organisasi Berbagi 10.000 Makanan Berbuka Puasa Ramadhan di Titik Jalanan Macet Kota Bandung

15

30 Organisasi mulai dari Para Santri, Majelis Taklim, Ibu-Ibu Pengajian, Ormas Pemuda KNPI,Angkatan Muda Siliwangi, Karang Taruna, Kopo Bersatu, Alumni SMK Ad-Dimyati Sirnamiskin, Banom NU ,Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, MT. Kripik Singkong, Subhanul Lover Pemuda Pecinta Sholawat,Club Motor seperti Brigez, GBR, XTC, Moonraker, Cepot Motah , Kansass, Ibu-Ibu Kader Posyandu , Para Mahasiswa dan pemuda lintas agama dari GKI Kebonjati, PMII, PMKRI ,GMKI, GMNI komunitas pemuda kreatif dan lain-lain di tingkat Kota Bandung bersatu-padu bersama jamaah al-Afifiyah terlibat acara “Berbagi 10.000 makanan dan takjil buka puasa di titik jalan yang macet di seputar Kota Bandung”
Acara ini dilaksanakan dalam rangka menyambut keberkahan bulan Ramadhan dan Nuzulul Qur’an.

Kurang Lebih sudah 8 Tahun PKMW Taman Belajar Al-Afifiyah menyelenggarakan dan memprakarsai acara ini.

Perbedaan dari tahun ke tahun sangat signifikan walaupun tajuk acaranya tertulis 10.000 makanan dan takjil nyatanya tahun ini terhitung jumlah total makanan terdata dibagikan diangka 16.000 Nasi Kotak dan takjil, berbeda dengan tahun sebelumnya(2018) yang mencapai 15.000 makanan dan takjil.

“Tahun ini total makanan hampir 16.000 nasi kotak berikut takjil.” Ujar Ibu Hj Evi Afifah salah seorang panitia acara.

Panitia menggandeng 50 warung dan melibatkan ratusan ibu-ibu serta masyarakat untuk menyiapkan makanan. Tiga dapur umum di Wilayah 2 Kelurahan Margasuka dan Cirangrang dibuat untuk memasak makanan. Para Santri di PKMW Al-Afifiyah Induk RT. 05 Cirangrang, Al-Afifiyah Cabang SKA di Gang Sayang Kaak dan Al-Afifiyah Pinggir Pintu Tol Kopo (Pipinto) Margasuka terlihat bergerak bersama-sama dengan kompaknya menyukseskan acara ini.
Ternyata selain di Kota Bandung didaerah Ngawi -Jawa Timur juga dilakukan kegiatan berbagi makanan.

“Selain di Bandung saudara kami di Cabang Al-Afifiyah Damar Ati Mirirejo-Ngawi Jawa Timur juga mengadakan acara yang sama dengan kita di Kota Bandung” kata KH. Wahyul Afif pimpinan Al-Afifiyah.

Sandi Pampam sebagai koordinator acara ini mengajak kepada seluruh hadirin untuk menyebarkan nilai positif, dan tidak berlarut dalam euforia politik serta senantiasa menjaga stabilitas negara.

“Momentum politik telah usai mari kita kembali merajut persatuan dan kesatuan dengan senantiasa menyebarkan hal-hal positif dan menghindari unsur provokatif memecah belah bangsa.”Kang Sandi yang akrab disapa Pampam

Dengan terlaksananya acara ini besar harapan dari pihak penyelenggara bahwa ini menjadi ajang memperkuat tali silaturahim dari semua kalangan masyarakat dan pemuda.

“Mudah-mudahan dengan terlaksananya acara ini dapat memperkuat tali silaturahim kita semua.” ujar Sandi yang juga menjabat Bendahara PAC Ansor Babakan Ciparay itu.

Pembagian makanan dan takjil dilaksanakan di 15 titik kemacetan sekitaran Kota Bandung seperti Depan Gerbang Tol Kopo, Perempatan Leuwi Panjang, Cibaduyut, Pasirkoja, Kebonjati, Regol Pasirluyu, Jl. peta, Tegallega, Jl. Caringin, Cigondewah, Tegallega, Pungkur dll. untuk teknis pembagian makanan dibantu oleh seluruh organisasi yang hadir.

Selain berbagi makanan dan takjil Al-Afifiyah juga memberikan santunan kepada orang -orang yang membutuhkan seperti kaum fakir, anak yatim dan piatu, serta para orang tua jompo.

“Alhamdulillah ya Allah haturnuhun kabantos pisan bantuan ti al afifiyah teh jang, mugia al afifiyah tambih sukses “. Kata salah satu orang tua yang mendapat bantuan

Acara ini dihadiri juga oleh Bapak Camat Babakan Ciparay,Pak RW Se-kelurahan Cirangrang, Kapolsek, para ulama yang hadir juga tampak mengikuti semaan pembacaan Ayat suci Al-Qur’an dengan para Hafidz penghafal Al-Qur’an.
Seusai berbuka puasa dan istirahat acara kemudian dilanjutsetelah Sholat Terawih berjamaah dan di tutup dengan khataman Al-Qur’an 30 Juz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here