The news is by your side.

Aceng Hilman Ingatkan Sejarah Kemerdekaan dihadapan Ribuan Warga Nahdliyin Malangbong

Aceng Hilman Ingatkan Sejarah Kemerdekaan dihadapan Ribuan Warga Nahdliyin Malangbong | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat
Kegiatan Kecamatan Bershalawat yang diadakan oleh Pengurus Anak Cabang GP Ansor Malangbong di gelar di alun-alun Kecamatan Malangbong dan dihadiri oleh ribuan warga NU Malangbong. (28/10)

Kegiatan Ansor bershalawat dihadiri oleh Camat Malangbong, Kapolsek Malangbong, Dr. A. Hilman Umar Basori, SP., M.Pd Ketua LP Ma’arif NU Garut, H. R. Romli wakil ketua kaderisasi PC GP Ansor Garut, KH. Ahmad Mukhlis Ketua Tanfidziyah MWC NU Malangbong, Pimpinan Pondok Pesantren se-Kecamatan Malangbong, dan Muspika Kecamatan Malangbong lainnya.

Aceng Hilman mengungkapkan bahwa “Indonesia bisa merdeka karena adanya perjuangan santri, korban yang meninggal 20.000 lebih santri yang ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu, santri harus diperhitungkan karena sama-sama ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.”


Follow Channel LTNNU Jabar di Whatsapp untuk mendapatkan update artikel terbaru. Klik Link ini >> Channel LTNNU Jabar


 

Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, R. Romli mengingatkan eksistensi Gerakan Pemuda Ansor dan Banser sebagai penjaga Ulama dan Negara, karena Ansor merupakan organisasi kepemudaan yang didirikan sebelum kemerdekaan sehingga patut di perhitungkan sebagai garda terdepan dalam menjaga NKRI harga mati.”

Leave A Reply

Your email address will not be published.