Al-Qur’aniyah Laksanakan Sholat Traweh Hanya 6 Menit

125
Al-Qur'aniyah Laksanakan Sholat Traweh Hanya 6 Menit

Indramayu – Setelah sholat traweh ramadhan yang dilakukan oleh pondok pesantren Al-Qur’aniyah pada tahun-tahun sebelumnya dilakukan dengan durasi 7 menit, beda dengan tahun 2020 hari ini, sholat traweh dilakukan lebih cepat satu menit, karena alasan pandemi Covid-19. Keterangan tersebut disampaikan langsung oleh pengasuh pondok pesantren Al-Qur’aniyah Krangkeng Kabupaten Indramayu, kepada wartawan pada, Kamis (23/4).

Pengasuh pondok pesantren Al-Qur’aniyah, H. Azun Mauzun mengatakan bahwa tahun ini sholat traweh ramadhan lebih cepat, yaitu 6 menit.

“Walaupun saat ini musim pandemi covid-19, namun kami dari pesantren Al-Quraniyah tetap menjalankan sholat traweh dengan protap dan SOP dari pemerintah, yaitu sebelum sholat cuci tangan dan disemprot, kedua harus berjarak 1 meter, dan ketiga wajib pake masker, karena MUI menganjurkan kalau ada traweh harus baca surat-surat pendek, maka taun ini kami mempercepat sholat traweh dengan durasi 6 menit, sehingga lebih cepat semenit dari tahun kemaren, “katanya.

Iklan Layanan Masyarakat
Al-Qur'aniyah Laksanakan Sholat Traweh Hanya 6 Menit

Ditambahkan oleh H. Azun Mauzun bahwa terkait penyebaran Covid-19 yang masih kuat, dalam rangkaian sholat traweh, pihaknya tetap mengikuti anjuran dari fatwa MUI Nomor 14 Tahun 2020 untuk bisa menjadi pedoman masyarakat beribadah saat bulan Ramadan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here