“BANGSAT!” Mahluk itu dikeluarkan oleh Anggota DPR RI (Arteria Dahlan)

64

"BANGSAT!" Mahluk itu dikeluarkan oleh Anggota DPR RI (Arteria Dahlan)Jajaran Kementrian Agama RI bagai disambar petir di siang bolong. Tanpa hujan dan angin, tiba-tiba gelegar yg memekikkan telinga.

Menyimak perkataan Arteria Dahlan pada saat Rapat Komisi III DPR RI bersama Kejaksaan Agung dan Kementerian Agama RI yg menyatakan bahwa Kementerian Agama “Bangsat.”

Diksi itu tidak tepat diucapkan oleh seseorang yg menyandang predikat “yang terhormat,” yaitu Anggota DPR RI, karena diksi itu sudah diketahui secara umum sebagai umpatan yang keji.

Iklan Layanan Masyarakat

Berkaitan dengan itu, maka Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPP AGPAII) merasa prihatin dan menyatakan sikap sebagai berikut :

  1. Menyayangkan, dan menyesalkan perkataan yg tidak santun dari tokoh publik yg seharusnya menjadi teladan masyarakat;
  2. Menuntut kepada Saudara Arteria Dahlan agar meminta maaf kepada Menteri Agama RI dan kepada seluruh stakeholder Kementerian Agama RI di media cetak dan elektronik nasional;
  3. Meminta kepada Majelis Kehormatan DPR RI untuk memberikan teguran keras atas perkataan Saudara ARTERIA DAHLAN anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Dapil 6 Jawa Timur (Kediri, Tulungagung dan Blitar) yang tidak mencerminkan keteladanan sebagai wakil rakyat;
  4. Mengimbau kepada para tokoh publik dan tokoh nasional untuk memberikan teladan dalam perkataan, tindakan, dan perilaku keseharian yang santun agar menjadi panutan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yg menjunjung akhlak mulia.
  5. DPP AGPAII yang membawahi seluruh Guru PAI di sekolah umum di seluruh Indonesia menghimbau kepada Guru PAI agar tetap Istiqomah dalam menanamkan nilai-nilai akhlakul karimah dan ideologi Pancasila kepada 37 juta siswa di Indonesia dan menjadi contoh keteladanan untuk masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Jakarta 29 Maret 2018

DPP AGPAII
Ketua Umum,
Mahnan Marbawi, M.A.
Sekretaris Jenderal,
Ahmad Budiman, S.Ag.

Tembusan disampaikan kepada :
1. Ketua DPR RI di Jakarta
2. Majlis Kehormatan DPR RI di Jakarta
3. Menteri Agama RI di Jakarta
4. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta
5. Ketua Umum DPP PDIP di Jakarta
6. DPW, DPD dan DPC AGPAII se- Indonesia

Surat pernyataan tersebut sampai ke meja LTN PW NU Jawa Barat setelah pengurus LTN PW NU Jabar mengkonfirmasikan hal tersebut kepada Wakil Sekjennya, yaitu Daruri (M.M. Sorga/ltnpwnujbr).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here