Banser Citayam Ragajaya Amankan Puncak Hari Santri Di Bojonggede

46
Banser Citayam Ragajaya Amankan Puncak Hari Santri Di Bojonggede

Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU Citayam Ragajaya mengamankan acara Puncak Hari Santri Nasional 2020 di Pondok Pesantren Nurush Shadikin pada Kamis (22/10). Ketua Tanfidziyah Ranting Istimewa Nahdlatul Ulama (RINU) Rawabaru Indah, KH. Zainal Abidin mengatakan, Banser ikut diterjunkan untuk memastikan acara tetap berjalan lancar.

“Banser kami siapkan untuk mengawal acara yang akan dihadiri oleh ulama dan tokoh RINU Khususnya Ketua PCNU Kabupaten Bogor, Dr. KH. Aim Zaimuddin. MA. Tentu panitia tidak mau kecolongan dengan adanya gangguan utamanya berkaitan keamanan”, ujar Kiai Zainal.

Ketua PCNU Kabupaten Bogor hadir meresmikan Pondok Pesantren Nurush Shadikin yang terletak di Jl. Masjid Al Barkah Kp. Rawa desa Rawapanjang Bojonggede Kabupaten Bogor.

Iklan Layanan Masyarakat

Acara tersebut sebagai salah satu rangkaian Hari Santri Nasional 2020 yang diadakan oleh pengurus Ranting Istimewa Nahdlatul Ulama (RINU) desa Rawapanjang Kecamatan Bojonggede, yang dipimpin oleh KH. Zainal Abidin, SH.I,. MH. Tersebut.

Rangkaian acara sejak pagi dilaksanakan dzikir tahlil istighosah dan doa untuk para pejuang Negeri dan Khususnya Nahdlatul Ulama, dipimpin oleh para masyayekh sesepuh sekitar dan para pengurus RINU Rawapanjang.

Komandan Abdul Rasyid hadir bersama beberapa Banser dari wilayah Citayam Ragajaya, turut menjaga acara agar berlangsung aman dan tertib serta khusus menjaga alim ulama.

Kami hadir sejak pagi, untuk memastikan acara berjalan dengan lancar tertib dan aman, serta yang paling kami inginkan adalah kebarokahan, ujar komandan Rasyid. Banser senior yang sudah banyak berkiprah di kancan Nasional bersama, dan pernah melatih kang Muhammad Ruslan, Satkorcab Banser Kabupaten Bogor saat ini.

Bersama kita hadir di manapun, kalau permintaan para pengurus NU kami siap, menjaga ulama adalah tugas kami, Insya Allah tak lain adalah mengharap diakui menjadi murid Hadrotus Syekh KH Hasyim Asy’ari kelak.

KH. Ahmad Sahroni, Katib Syuriyah PCNU Kabupaten Bogor, wakil sekretaris LTM NU Kabupaten Bogor, kang Hakim Hasan. Juga turut hadir dalam acara, KH. Hasanuddin Hamzah, Rois Syuriyah RINU Rawapanjang. Ustadz Abdul Latif. NS, S. Sos, Katib RINU Rawapanjang. Ustadz Sukarna, Sekretaris RINU Rawapanjang dan para tokoh masyarakat sekitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here