The news is by your side.

Banser Penghafal Al-Qur’an

Banser Penghafal Al-Qur'an | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Abdul Mun’im Hasan – Banser (Barisan Serba guna) Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Sumedang, memiliki keistimewaan (مزايا) tersendiri, yakni Banser yang memiliki hafalan Al-Qur’an.

Pesantren yang didirikan oleh Mama Ajengan Muhammad Aliyudin (Pengasuh Ponpes Al-Hikamussalafiyah Sumedang)

Banser penghafal Al-Qur’an itu bernama Muadz Mumajjad yang sudah mengikuti Diklatsar yang diadakan di Pondok Pesantren.


Follow Channel LTNNU Jabar di Whatsapp untuk mendapatkan update artikel terbaru. Klik Link ini >> Channel LTNNU Jabar


 

“Alhamdulillah saya sudah ikut pelatihan Diklatsar Banser di Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah, yang menjadi program tahunan bagi mereka yang berada di kelas 11-12 MA, saat ini sudah 12 Juz,” Tutur Muadz

Menurutnya Banser menjadi kebanggan bagi santri yang berada di bangku Madrasah Aliyah (MA Plus Al-Hikam).

“Aktif di Banser merupakan bagian Khidmat saya kepada Kiai, Ajengan, Mama, harapanya adalah ridho guru guru kita sehingga menjadi keberkahan untuk ilmu yang didapati di Pondok, tantunya ketika nanti lulus, berkah hidup,” Jelas yang saat ini duduk di kelas XI MA Plus Al-Hikam.

Tambahnya bahwa pesan Mama Ajengan Muhammad Aliyuddin (Rois Syuriah PWNU Jabar) kepada para santrinya jangan tinggalkan NU. Aktifkan diri di Jam’iyyah Nahdlatul Ulama untuk keberkahan hidup.

Patut diketahui di Pesantren Al-Hikamussalafiyyah terdapat Satkorkel (Satuan Koordinator Kelompok) Banser berjumlah 60 anggota yang selalu siap guna.

Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah berada di Jl.Sukamantri 85, Desa Sukamantri, Kecamatan Tanjungkerta, Sumedang Jawa Barat.

Putra Mama Ajengan Muhammad Aliyuddin bernama KH Sa’dulloh, SQ sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Islam Muhammad Aliyuddin. Yang saat ini focus pada bidang Tahfidzul Qur’an.

Pewarta : Abdul Mun’im Hasan

Leave A Reply

Your email address will not be published.