The news is by your side.

BEM STITNU AL FARABI Pangandaran Dukung Pemerintah untuk Hentikan Konflik Israel dan Palestina

BEM STITNU AL FARABI Pangandaran Dukung Pemerintah untuk Hentikan Konflik Israel dan Palestina | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Konflik yang terjadi baru-baru ini sangat menggemparkan dunia, negara Israel dan Palestina kian memanas. Banyak korban yang berjatuhan akibat agresi militer Israel kepada Palestina di kota Gaza. Hingga Rabu (19/5/2021) dilansir dari Tirto.id. Ada Sekitar 219 orang Palestina, termasuk 63 anak-anak telah meninggal di Gaza sejak kekerasan mulai terjadi pada 10 Mei. Sementara 1.500 warga Palestina lainnya luka-luka.

Kecaman atas kekerasan yang dilakukan oleh pasukan Israel terhadap warga Palestina itupun terus bergulir dari berbagai penjuru Negara. Salah satunya Indonesia.

Menanggapi perkembangan terbaru itu, BEM STITNU AL FARABI PANGANDARAN saat ini dibuat resah dengan perseteruan Israel dan Palestina. Terlebih diantara sekian kawasan yang terjadi bentrok adalah kompleks Masjid Al-Aqsa.

“Tentu ini sangat melukai hati seluruh umat islam, karena ratusan korban jiwa berjatuhan didominasi warga sipil Palestina yang beragama islam. Apalagi kota Yerussalem atau jalur gaza adalah jantung Palestina, dimana Masjid Al-Aqsa merupakan tempat peradaban islam,” kata Presiden Mahasiswa BEM STITNU , Adi Tri Fauzi Muslih , Rabu (19/5).

Serangan Israel, lanjut Adi Tri menjelaskan, telah keluar dari batas-batas kemanusiaan. Untuk itu, pihaknya mengutuk keras serangan yang telah menelan banyak korban jiwa tersebut.

“Tidak ada satupun agama yang mengajarkan kekerasan, untuk itulah kami mengutuk keras serangan israel terhadap palestina yang tidak berpri-kemanusiaan dan telah melanggar hukum internasional,” serunya.

Adi Tri Fauzi Muslim mengajak seluruh pihak menyerukan untuk menghentikan serangan Israel terhadap Palestina.

“Kami mengajak seluruh pihak menyerukan agar israel menghentikan serangan terhadap palestina, dan PBB harus ada tindakan untuk merendam atau bisa mendamaikan kedua negara tersebut Karena PBB merupakan organisasi internasional yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan perdamaian dunia,” tegasnya.

BEM STITNU AL FARABI PANGANDARAN juga mendukung penuh Pemerintah Indonesia untuk terus berperan aktif dalam upaya menghentikan serangan Israel dan memberikan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina.” Pungkasnya.

1 Comment
  1. Dede adiana says

    Mantap

Leave A Reply

Your email address will not be published.