The news is by your side.

BERBAGI TAKJIL BERSAMA PK PMII STAI BAITUL ARQOM

Muhammad Syakir – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berdiri pada 17 April 1960 merupakan Organisasi Ekstra Kampus yang Tersebar di Seluruh Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta , Baik di Tingkat Universitas , Institut , Politeknik & Sekolah Tinggi . Organisasi yang berpaham aswaja Ini awalnya Berasal dari Nahdlatul Ulama kemudian memilih untuk bersikap independen pada 14 juli 1972 pada Deklarasi Munarjati.

Walau Demikian Organisasi Yang Terkenal dengan Dzikir , Fikir dan amal Shaleh ini masih tetap menjadi bagian sejarah dari NU itu sendiri karena lahir dari Rahim pergerakan pelajar Nahdlatul ulama.

Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Baitul arqom al islami pada 3 April 2023 melaksanakan Kegiatan Berbagi Takjil untuk masyarakat dan pengguna jalan di Jalur raya Pacet Ciparay. Kegiatan bagi bagi takjil ini merupakan inisiatif dari Pengurus PK PMII STAI Baitul Arqom dalam program kerja di bulan ramadhan 1444 H ini .


Follow Channel LTNNU Jabar di Whatsapp untuk mendapatkan update artikel terbaru. Klik Link ini >> Channel LTNNU Jabar


 

Bagi bagi Takjil dari PK PMII STAI Baitul Arqom yang dilakukan oleh anggota PK PMII STAI Baitul Arqom berlangsung pada pukul 17.20 sampai dengan Berkumandang Adzan Magrib.

Berbagi Takjil ini awalnya Sempat tersendat dengan Kegiatan kegiatan lain di Komisariat yang awalnya akan dilaksanakan pada penghujung bulan maret lalu karena ada kajian Kopri PK PMII STAI Baitul Arqom Oleh Sahabati Dentira Cantika ,Menurutnya jika kegiatan Berbagi ini di lakukan di penghujung bulan kemarin akan bentrok dengan kajian keilmuan dan tadarus al quran anggota Kopri , jadi pas pelaksanaan berbagi takjil semua anggota akan kurang.

“Sebelum kegiatan berbagi takjil di laksanakan anggota dan Kader PK PMII STAI Baitul Arqom melaksanakan Kegiatan Ziarah Kubur ke Makam Kramat Baitul Arqom ,lalu dilanjutkan dengan kegiatan inti yaitu berbagi takjil” Ujar Sahabat Muhamad Irfan selaku Ketua Mandataris PK PMII STAI Baitul Arqom.
Sasaran dari pembagian takjil ini adalah masyarakat sekitar dan pengguna jalan serta kaum dhuafa.

Pembagian yang dipimpin oleh Sahabat Sensen dan sahabati Elin Herlina ini berjalan lancar , alhamdulillah konsumsi yang dibagikan ludes tak tersisa , karena inisiatif para anggota untuk patungan dan berbagi di kegiatan ramadhan yang berkah ini.

Kedepannya Anggota PK PMII STAI Baitul Arqom berharap kegiatan berbagi ini dapat dilaksanakan pada hari atau minggu berikutnya sebelum bulan ramadhan ini berakhir. Dan Kegiatan berikutnya untuk Melaksanakan Harlah PMII pada tanggal 17 april nanti.

Penulis
Muhammad Syakir
Leave A Reply

Your email address will not be published.