Berkah Maulid Bersama Habib Umar Majalaya di Ponpes Al-Ghuroba

91

Madrasah Diniyah Takmiliyah Al-Ghuroba menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Wakil Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (LDNU) Jawa Barat sekaligus Pimpinan Ponpes Atsaqofah Al-Islamiyah An-Nahdliyyah, Al-Habib ‘Umar bin Husein Assegaf Majalaya. Kegiatan yang dilaksanakan di Kp. Ciparingga Ds. Sindangpanon Kec. Banjaran ini selain dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, diikuti pula oleh Pengurus Ranting NU dan anggota Muslimat NU Desa Sindangpanon, Pengurus MUI, Pengurus PAC Ansor dan Banser Kec. Banjaran, santri-santri dan asatidz dari madrasah dan pondok pesantren sekitar, serta orang tua santri Madrasah Al-Ghuroba dan warga sekitar Desa Sindangpanon.


Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 14 Desember 2019 ini, terangkai dengan beberapa acara khas warga Nahdliyyin, yang terdiri dari pembacaan secara lengkap Maulid Al-Barzanjy yang langsung dipimpin oleh Kepala Diniyah Al-Ghuroba, Lomba Tumpeng antar RT, Hadroh, dan tentunya disempurnakan dengan acara puncak yang diisi dengan Tabligh Akbar bersama Al-Habib ‘Umar Majalaya.


Tampak hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Sindangpanon yang baru dilantik beberapa hari yang lalu, bersama beberapa Aparatur Desa dan kader PKK. Dalam sambutannya, Bapak Tasmana yang lebih akrab disapa warga dengan panggilan ‘Mantri Ninu’ ini merasa sangat senang dengan diadakannya kegiatan peringatan Maulid ini. Beliau menyampaikan pula keinginannya untuk menjalin hubungan yang dekat dan akrab dengan para ‘Ulama, karena hubungan dan kerjasama umara’ dan ‘ulama adalah sebuah keniscayaan dalam membangun keutuhan suatu wilayah.

Sementara itu, Ibu Kader PKK Desa yang menjadi dewan hakim dalam penilaian Lomba Tumpeng menyampaikan apresiasi yang baik atas kreativitas seluruh warga di RW. 014 Desa Sindangpanon dan atas partisipasinya dalam lomba tumpeng untuk memeriahkan acara Maulid tersebut.


Adapun Kepala Madrasah Al-Ghuroba beliau menyampaikan “Selain untuk menambah rasa cinta kepada Nabi Besar Muhammad SAW, kegiatan Maulid yang merupakan tradisi khas NU ini juga bisa menjadi ajang untuk mempersatukan dan mengokohkan kembali silaturahmi antar warga Desa Sindangpanon yang sedikit terpecah belah pasca Pemilihan Kepala Desa serentak” ujar Alizad Faozi, yang juga Bendahara PAC GP Ansor Kec. Banjaran dalam sambutannya.

Untuk Full Video Habib Umar Majalaya Bisa di klik disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here