Felix Siauw : “Agama Difitnah dan Diperlakukan Semena-Mena.” Siapa yang Melakukannya, Felix ?

170
HTI telah dibubarkan dan dilarang

DutaIslam.Com – Ustadz HTI Felix Siauw membuat narasi tandingan soal agama yang tidak perlu dibela. Melalui tulisan tersebut, Felix berusaha menjelaskan mengapa harus membela tuhan dan agama. Menurut Felix membela agama dan rasul bukan Allah dan Rasul lebih lemah melainkan soal cinta.

Narasi itu diposting di Facebooknya dengan judul “Tuhan Tak Perlu Dibela”. “Membela Allah dan Rasul, bukan berarti mereka lebih lemah, tapi ini soalan cinta. Yang mengharuskan gejolak dalam dada saat Allah dan Rasul dinistakan, atau ditempatkan yang tak semestinya,” tulis Felix.

Demikian juga membela agama. Menurut Felix, membela agama bukan berarti agama tidak berdaya. Melainkan karena cinta yang mengharuskan tidak diam ketika agama difitnah dan dituduh serta diperlakukan semena-mena.

“Menolong agama, bukan berarti agama ini tak berdaya, tapi ini tentang rasa cinta pada agama, yang membuat kita tak bisa diam, saat agama ini dituduh, difitnah dan diperlakukan semena-mena,” kata Felix.

Pendapat Felix di atas apabila dipahami secara sekilas memang akan terlihat benar dan masuk akal. Namun yang menjadi persoalan adalah soal contoh kasus yang terjadi yang kemudian dinilai menjadi dalil dalam membela agama.

Iklan Layanan Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here