Gelar Berbagai Lomba, Santri Meriahkan HUT RI

36
Gelar Berbagai Lomba, Santri Meriahkan HUT RI

Majalengka – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 73 berbagai lapisan masyarakat menggelar berbagai kegiatan. Hal ini tampak salah satunya kegiatan yang digelar oleh santri Pondok Pesantren Darul Ma’arif Cikedung Maja Kabupaten Majalengka di lapangan pondok pesantrennya, (Jum’at, 17/8).

Ketua Panitia, Yusuf Ramadhan dalam sambutannya mengatakan bahwa selama dua hari berturut-turut para santri mengikuti lomba yang terdiri dari berbagai permainan maupun pengetahuan. “Untuk tahun ini, HUT RI diperingati dengan berbagai lomba baik itu permainan seperti balap karung, futsal santri, balap kelereng, makan kerupuk dan memasukan paku ke dalam botol maupun lomba pengetahuan seperti pidato kebangsaan dan puisi kebangsaan yang diikuti oleh para santri”, katanya.

Gelar Berbagai Lomba, Santri Meriahkan HUT RI

Ia juga menambahkan digelarnya berbagai kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebangsaan dalam diri para santri sehingga santri akan kuat memegang teguh nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. “Melalui kegiatan ini, para santri diajak untuk cinta terhadap tanah air dan terus mengaplikasikan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-harinya”, tambah pria yang juga menjabat Rois santri ini.

Iklan Layanan Masyarakat

Dalam kesempatan yang sama salah seorang Dewan Asatidz, Ust. Endin Muhtadin mengungkapkan rasa bangga terhadap kreatifitas para santrinya yang mampu belajar membuat kegiatan terlebih lagi kegiatan yang sifatnya cinta tanah air. “Tentunya kami merasa bangga karena anak-anak mampu mengaplikasikan rasa cinta tanah air dalam bentuk kegiatan yang positif”, ungkapnya.

Gelar Berbagai Lomba, Santri Meriahkan HUT RI

Pria yang juga kandidat Doktor ini mengharapkan ke depan para santri mampu tampil menjadi sauri teladan ditengah-tengah masyarakat dengan membawa misi agama maupun bangsa. “Bekal keilmuan agama dan rasa cinta tanah air, diharapkan menjadi modal bagi para santri untuk menjadi sauri teladan ditengah-tengah masyarakat kelak”, harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here