Hal Paling Menakutkan dari NU

239
Hal Paling Menakutkan dari NU

Pemilik socio capital (massa) harus menjadi pemegang capital cash (dana) terbanyak untuk pondasi utama membangun umat yang kuat.

Perkembangan teknologi yang terjadi di Indonesia telah mengalami kemajuan sangat pesat, termasuk teknologi informasi dan media komunikasi. Perlu diketahui perkembangan teknologi ini juga sudah mulai banyak dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat, diantaranya masyarakat dapat merasakan kemajuan-kemajuan yang tidak kalah dengan Negara-negara lain dalam bidang ekonomi, sosial dan kebudayaan.

Fokus melirik satu sektor yaitu Ekonomi Hifdzul mal dilingkungan umat Islam, karena sejatinya ekonomi merupakan pilar utama kekuatan umat Islam, apabila ekonomi umat kuat maka dari generasi ke generasi akan tercipta peradaban Islam yang hebat. Islam tidak akan maju dalam peradaban jika hanya disibukan oleh persoalan identitas : gamis, jenggot dan bendera serta perdebatan classic turun temurun tentang bid’ah dan khilafah.

Iklan Layanan Masyarakat

Persoalan-persoalan dan perdebatan-perdebatan yang bahasannya itu-itu saja hanya akan membuat Islam diam ditempat, berkutat dalam nostalgia perdebatan lama yang sangat membebani pemikiran para pemuda hingga orang tua dari generasi ke generasi. Lebih parah lagi sebagian organisasi/perkumpulan umat justru membuka ruang sangat terbuka untuk itu dengan dalih demi ghirah dan kecintaan pada agama, namun dengan cara yang justru membuat agama hanya menjadi entitas kemunduran yang terus berkutat dengan perdebatan classic yang sudah usang.

Islam adalah kebenaran yang tidak bergantung sama sekali pada perdebatan, namun kemajuan pesat teknologi ini harus dapat dimaksimalkan dengan seluas-luasnya oleh umat Islam untuk membuktikan kebenaran dan membangun peradaban hebat dengan pondasi utama yaitu ekonomi. Saat inilah momentum paling tepat mewujudkan perekonomian umat Islam yang kuat, dimulai dari skup kecil hingga perkumpulan atau organisasi-organisasi besar umat Islam.

Adalah organisasi Nahdlatul Ulama (NU) yang memiliki potensi besar mewujudkan perekonomian umat Islam yang kuat, karena NU merupakan organisasi umat Islam terbesar di dunia dan pemilik saham terbesar di Indonesia. NU memiliki Infra struktur yang sudah terorganisir dengan sangat rapih dari pengurus besar, pengurus wilayah, pengurus cabang, majelis wakil cabang, pengurus ranting dan pengurus anak ranting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here