Ini Kesepakatan yang Dijalin PBNU dan KPK

21

Ini Kesepakatan yang Dijalin PBNU dan KPKKetua Umum Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna memberikan dukungan kepada lembaga antirasuah tersebut.

Usai melakukan pertemuan dengan Agus Rahardjo cs, Kiai Said mengatakan bahwa telah terjalin kesepakatan antara PBNU dengan KPK dalam rangka membantu menangani kasus korupsi di Indonesia.

“Menghasilkan kesepakatan, kesepemahaman yang lebih rinci lagi, yaitu KPK akan bekerja sama dengan PBNU secara nyata. Bukan hanya MoU, KPK akan mengajak PBNU menangani korupsi,” kata Kiai Said di gedug KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/7).

Iklan Layanan Masyarakat

Kiai Said menyebutkan bahwa dewasa ini ada upaya sejumlah pihak untuk melemahkan KPK.

Karena itu, ia merasa prihatin dengan hal tersebut, lantaran KPK selama ini menjadi ujung tombak pemberantasan korupsi di negeri ini.

“Di tengah-tengah reformasi, yang kata pak Jokowi revolusi mental, ternyata ada sebagian kelompok yang berniat tidak baik, yang jelas indikasinya akan melemahkan penegakkan hukum, dalam arti pasti akan melemahkan penegakkan keadilan,” ucap Kiai Said.

Menurutnya, hal itu bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 45. Kiai Said juga menilai, upaya pelemahan tersebut telah menyakiti hari rakyat Indonesia.

“Karena rakyat sangat menggantungkan harapan, meletakkan kepercayaan sepenuhnya kepada KPK untuk menegakan pemberantasan korupsi,” katanya.

“Terakhir, saya kesimpulannya, NU di belakang KPK. NU jihad melawan korupsi, NU akan selalu berpihak pada kebenaran untuk menegakkan undang-undang dan hukum yang seadil-adilnya,” tandasnya. (Pon)

Sumber : Merah Putih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here