IPNU & IPPNU Kota Bandung Menggelar Pengajian Bersama Majelis Kripik Singkong “SAJADAH” (Sagala Jadi Ibadah)

71

IPNU & IPPNU Kota Bandung Menggelar Pengajian Bersama Majelis Kripik Singkong "SAJADAH" (Sagala Jadi Ibadah)Acara tersebut di mulai pukul 13:00 WIB, Dalam Kegiatan Pengajian Rutin Dua Mingguan itu, di bawah pimpinan Teh Siti Fatonah & Kang Regi, sedangkan KH Wahyul Afif Al-Ghafiqi (Sekretaris PCNU Kota Bandung), sebagai pembina pengajian muda mudi atau bisa disebut juga pengajian ikatan pelajar putra dan putri Nahdlatul Ulama Kota Bandung.

Kegiatan Acara pengajian tersebut bertempat di Kantor PCNU Kota Bandung, Jl. Sancang No 8.

“Kali ini sudah memasuki minggu ke 4, dan kami sengaja mengundang pentausiah dari Taman Belajar Al-Afifiyah, untuk memotivasi para kader IPNU & IPPNU Se-Kota Bandung” ujar Regi disela-sela acara

Iklan Layanan Masyarakat

Acara yg dibuka oleh marawis,tawwasul, pembacaan ayat suci Al-qur’an, dan tampilan dari para pengurus IPNU & IPPNU. Lalu ditutup oleh tausiah dari Ustad Caberawit alias Kang Dera yg juga sebagai pengurus anak cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kecamatan Babakan Ciparay.

Kang Dera sendiri pada kesempatan kali ini mengangkat tema ceramah nya dengan judul “Manusia Yg Bermanfaat” , yg dikutip dari kitab “Akhlak Para Wali” karangan Habib Naufal bin Muhammad Alaydrus.

Ustad Kelahiran Cililin, Gunung Halu itu pun mulai memaparkan isi dari kitab tersebut ” Dalam kehidupan ini hendaknya kita selalu berusaha untuk menjadi manusia yg dapat memberikan manfaat kepada oranglain” ujar Kang Dera

“Semakin banyak manfaat yg mampu kita berikan dan semakin banyak orang yg dapat mengambil manfaat dari kita, maka semakin baik pula diri kita dalam pandangan Allah SWT” Tambah Kang Dera

Beliau juga membacakan sebuah Hadist Shoheh yg berbunyi: Khoerunnas Anfauhum Linnas (Manusia Terbaik adalah manusia yg banyak manfaatnya bagi manusia yg lainnya).

Kang Dera juga menekankan kepada Rekan dan Rekanita yg hadir pada siang itu, bawha setidaknya kita bisa mencontoh salah satu akhlak Nabi Muhammad SAW.

“Kalau sepenuhnya kita mencontoh akhlak Nabi, Jelas tidak akan sanggup dan tidak akan mungkin bisa. Tapi setidaknya kita bisa meniru salah satu sifat Nabi yg dirasa bisa kita lakukan, contohnya baik kepada sesama manusia” ucap Kang Dera

Kang Dera juga membacakan kembali Hadist Nabi yg berbunyi “Innama Buitsu liutamima makarimal akhlak (Sesungguhnya Rosululloh SAW di utus ke muka bumi ini untuk menyempurnakan akhlak)”

“Berarti jelas bahwa akhlak kita semua ini belumlah sempurna, siang ini saya ingin mengajak Sahabat-Sahabat untuk berdoa semoga kita semua termasuk umat yg du akui oleh Nabi, dan semoga kumpulan kita ini menjadi kumpulan yg barokah dan banyak manfaat untuk kita semua” tambah Kang Dera sambil menutup tausiah nya dengan Kalimat Wallohul Muwaffiq illa Aqwamithoriq. Wassalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Menurut Siti Fatonah Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Bandung beliau sangat mengapresaiasi semangat Rekan & Rekanita yg selalu hadir setiap acara yg sudah berlanglung kali ke-4 ini.

“Semoga selalu diberikan kelapangan dan kesehatan agar bisa terus belajar sama-sama dan bersilahturahmi, supaya hidup kita lebih renyah, se renyah Kripik Singkong” ujar Siti sembari tersenyum

Alasan beliau pula kenapa di adakan pengajian dua mingguan itu sebagai wadah buat Rekan & Rekanita bareng.

“Apalagi sekarang ini banyak kajian-kajian yg engga jelas sanadh ke-ilmuannya, konsep pengajian kami ini seperti Muhadoroh, jadi setiap pertemuan nya tampilan dan pentausiahnya itu harus berbeda, setidaknya tiap pengurus anak cabang, setiap pertemuan mengutus anggotanya untuk berani tampil didepan para temen-temen yg hadir” tambah Siti Fatonah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here