Jihad Ekonomi, KOMASNU Bekali Peserta PKPNU 1 LTM-LDNU Kabupaten Bogor

47
Jihad Ekonomi, KOMASNU Bekali Peserta PKPNU 1 LTM-LDNU Kabupaten Bogor

Bogor-Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) yang diselenggarakan oleh LTM dan LDNU Kabupaten Bogor berakhir Sabtu, 7 Maret 2020, yang bertempat di Ponpes Al Falah, Cibinong Kabupaten Bogor.

Para aktivis penggerak masjid, DKM, penggerak dakwah, dan para pengurus organisasi dari badan otonom serta lembaga PCNU yang berasal dari daerah-daerah, 40 lebih kecamatan di Kabupaten Bogor.

“PKPNU sangat menarik, dan penting sekali untuk di ikuti, berbagai materi yang disampaikan bisa menjadi modal utama untuk bergerak di masjid dan dakwah di daerah masing-masing untuk bekal menguatkan aqidah Ahlussunah wal Jamaah An Nahdliyyah, ujar H. Agus.

Iklan Layanan Masyarakat

Sementara itu Direktur Komasnu, Muiz Ali Murtadho menyebutkan potensi masjid untuk pemberdayaan kesejahteraan para jamaah. Ia menyebutkan data Subdit Kemasjidan Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama, jumlah masjid dan mushalla yang sudah terdata pada aplikasi Simas mencapai 511.899 unit. Angka itu akan bertambah bila dihitung masjid dan mushalla yang belum terdaftar di Kemenag RI yang jumlahnya diperkirakan bisa mencapai lebih dari satu juta masjid dan mushala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here