Kasus Covid-19 Dekati 4.000 Per Hari, PWNU Jabar: Pakailah Masker dengan Niat Ibadah

50
Rais Syuriyah PWNU Jawa Barat KH Nuh Addawami

Bandung, NU Online Jabar 
Pemerintah menyatakan penularan virus corona terus terjadi hingga saat ini. Bahkan penambahan pasien Covid-19 akhir-akhir ini terus meningkat. Beberapa kelurahan di beberapa kota masuk ke dalam kategori zona merah. 

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang diakses dari covid19.co.id. pada Sabtu (19/20) terdapat penambahan kasus baru sebanyak 3. 891 kasus positif Covid-19 di Indonesia. 

Hal itu menyebabkan total kasus Covid-19 di Indonesia kini mencapai 236.519 orang. Dari data tersebut, kasus harian paling banyak terjadi  pada tanggal 18 September 2020. Terhitung sejak diumumkannya pasien pertama pada 2 Maret 2020.

Dari 236.519 kasus ditemukan hari ini sebagian besar berada di DKI Jakarta 58.582 kasus, disusul Jawa Timur 39.508 kasus, Jawa Tengah 18.744 kasus, dan Jawa Barat 15.584 kasus.

Rais Syuriyah PWNU Jawa Barat KH Nuh Addawami pada pengajian bulanan yang berlangsung akhir pekan lalu membahas khusus hadits-hadits Nabi yang berkaitan dengan wabah.  

Pada pengajian itu, dia menegaskan pentingnya memakai masker. Menurut dia, mengenakan masker bukan karena takut tertular atau menularkan corona, tetapi sebagai bagian dari ibadah, yaitu menjalankan perintah Allah, Rasul dan ulil amri (pemerintah). 

Dalam hal pemakaian masker, lanjutnya, pemerintah selalu mengingatkan agar selalu menjaga jarak dan mencuci tangan. 

“Saya minta agar para kiai NU berdisiplin menjalankan protokol kesehatan. Batasi dulu bersalaman dan selalu jaga jarak dalam pelaksanaan pengajian,” ujar Abah Nuh di PWNU (12/09). “Jangan lupa pakailah masker,” lanjutnya.

Pewarta: Abdul Manap
Editor: Abdullah Alawi

SOURCENU Jabar Online
Previous articleDiskusi Terfokus Sinergitas dan Penguatan Peran Tokoh Agama dalam Kontrol Kebijakan Pemerintah Kota Malang
Next articleBisnis Terlarang Mavrodi Mondial Moneybox (MMM) dan Turunannya di Era Digital
LTNNU Jawa Barat adalah salah satu lembaga di bawah naungan PWNU Jawa Barat yang membidangi publikasi, informasi dan komunikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here