Kaum Muda NU Perkuat Wawasan Kebangsaan

64

Majalengka – Dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara yang semakin hari penuh dinamika mengharuskan adanya keteguhan dari semua warga masyarakat untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan yang membangun fondasi kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal ini lah yang menjadi dasar terpanggilnya kaum muda Nahdlatul Ulama untuk terus memperkuat wawasan kebangsaan dalam bentuk acara Ngaji Kebangsaan di Kantor PC NU Kabupaten Majalengka, (13/12).

Ketua Panitia, Ahmad Cece Ashfiyadi dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini fondasi kebangsaan harus diperkuat untuk mengantisipasi munculnya aksi-aksi yang mencoba memunculkan disintegrasi bangsa. Khususnya kaum muda NU yang sudah diamanati oleh para kyai sebagi faunding father untuk tetap mensiarkan nilai-nilai Pancasila dan ikut menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Akhir-akhir ini muncul kembali riak-riak sikap yang intoleran dan mencoba memprovokasi kita kaum muda NU. Oleh karenanya, kita semua harus terus waspada dan tetap teguh menjaga harmonisasi kehidupan berbangsa dalam bingkai NKRI, sebagaimana yang diamantkan oleh guru dan kyai kita semuanya”, katanya.

Ia pun menambahkan dengan digelarnya acara Ngaji Kebangsaan diharapkan Kaum Muda NU di Majalengka terbuka wawasan dan terus paham pentingnya tetap menjaga cinta tanah air serta selalu memberikan rasa damai dan aman dalam bersosialisasi ditengah-tengah masyarakat. “Kita semua kaum muda NU harus terus menambah wawasan dan ilmu kebangsaan agar kita bisa menjadi pionir dan memberikan rasa nyaman, aman dan damai bersosialisasi ditengah-tengah masyarakat”, tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua PC GP. Ansor Majalengka ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here