Kemandirian Bekal Kader Pramuka Ma’arif

50

Maja – Dalam menjawab perkembangan zaman yang semakin maju, tentunya membutuhkan bekal keseriusan dan kemampuan yang handal bagi setiap anak. Hal itu diungkapkan Ketua Majelis Pembina Gugus Depan (Kamabigus) Pramuka MTs Ma’arif Cikedung, Drs. H.E. Afief Alfiana, M.Si pada acara pelepasan Peserta Perkemahan Senin, Selasa dan Rabu (Selara) Pramuka Gudep MTs Ma’arif dan Ambalan SMK Daarul Ma’arif Cikedung Maja di Halaman MTs Ma’arif Cikedung Desa Maja Utara Kecamatan Maja. (Senin, 8/10).

Ia mengungkapkan bahwa siswa-siswi MTs Ma’arif dan SMK Darul Ma’arif harus berani tamil percaya diri dengan bekal keilmuan dan keterampilan yang mumpuni. Ditambah dengan kedisiplinan dan kemandirian yang tinggi, diharapkan masa depan yang akan diraih mendapatkan kesuksesan. “Siswa-siwi Ma’arif harus berani tampil dan siap dimanapun dalam mengarungi kehidupan ini. Ilmu dan keterampilan yang diperoleh disertai dengan kedisiplinan dan kemandirian diharapkan masa depan yang sukses akan diraih”, ungkapnya.

Ditempat terpisah, Pembina Pramuka MTs Ma’arif dan SMK Darul Ma’arif Cikedung, Aan Subarhan yang didaulat membuka Perkemahan Selara di Buper Bukit Alam Hejo Pasir Ayu dalam sambutannya mengatakan melalui kegiatan perkemahan diharapkan anak didiknya dapat belajar cinta sesama dan cinta terhadap alam. “Dialam terbuka ini, kalian sebagai anak didik akan belajar kebersamaan menumbuhkan cinta kepada sesama dan cinta terhadap lingkungan atau alam sekitar”, katanya.

Iklan Layanan Masyarakat

Ia juga mengharapkan adanya perkemahan Selara dapat menumbuhkan kemandirian dan menambah keterampilan hidup bagi anak didiknya sebagai bekal kelak dikehidupannya. “Kemandirian dan keterampilan hidup harus terus dilatih dan dibiasakan sebagai bekal dikehidupan yang akan datang. Diperkemahan ini, kita belajar kemandirian dan keterampilan”, tambahnya.

Akhirnya, Kang Aan biasa ia disapa mengharapkan lancar dan suksesnya acara perkemahan selaras akan berdampak bagi kemajuan dunia pramuka secara umum dan tentunya kepramukaan di MTs Ma’arif dab SMK Darul Ma’arif Cikedung”, pungkasnya.

Senada dengan Aan, Ketua Panitia Perkemahan Selaras, Bintan Jahara dalam Laporannya mengungkapkan bahwa Perkemahan Selara diikuti oleh seluruh Siswa baik MTs Ma’arif maupun SMK Darul Ma’arif Cikedung yang dibagi menjadi Panitia dan Peserta. “Sebanyak 300 siswa mengikuti perkemahan ini yang terbagi menjadi Panitia dan Peserta.”, ungkapnya.

Selanjutnya, ia melaporkan juga bahwa dalam Perkemahan Selara akan diisi dengan berbagai kegiatan baik sosial, keagamaan, pengetahuan maupun kepramukaan. “Peserta akan dilibatkan dalam kegiatan sosial berupa shilaturrahmi dan kerja bakti dengan masyarakat sekitar, berbagai kegiatan keagamaan, keilmuan dan tentunya juga kepramukaan”, lanjut Siswi kelas IX MTs Ma’arif Cikedung ini.

Previous articleBersama LTM PCNU Bogor, Warga NU Cileungsi Kampanyekan Bersih-bersih Masjid
Next articleBNPT: Kalau Indonesia Konflik, Kelompok Teroris Akan Masuk
Ketua Kaderisasi PC Ansor Majalengka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here