The news is by your side.

Ketua PCNU Kuningan sebut JQH NU Bak Mutiara Umat

Ketua PCNU Kuningan sebut JQH NU Bak Mutiara Umat | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat
Ketua PCNU Kuningan sebut JQH NU Bak Mutiara Umat | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

“JQH ini Bak Mutiara yang terselam dalam lautan, begitu muncul menjadi rebutan para umat”. Pungkas ketua PCNU Kuningan KH. Aminuddin

Karena eksisistensi JQH ini sangat penting, NU itu gudangnya ahli Qur’an. Banyak Kiai dan santri yang kompeten dalam ilmu dan tafsir Al qur’an serta para hafidz Qur’an sehingga dipandang perlu dirapihkan secara organisasi. Eksistensi NU sebagai ormas yang menjaga nasionalisme banyak terkespose media mengakibatkan JQH luput dari pemberitaan.

Pernyataan tersebut di sampaikan setelah terlantiknya JQH NU yang di ketuai oleh KH. Hamzah Rukmana, di Aula PCNU Kuningan. Minggu (17/2).

“Karena mention dalam pemberitaan di medsos banyak menunjukan konsen NU bela NKRI, maka JQH menjadi luput dari media”. Lanjutnya.

Jadi semoga dengan terbentuknya JQH ini akan sangat memberikan manfaat untuk umat, selanjutnya agar pendataan terhadap para pondok pesantren tahfidz dan Kiai maupun santri tahfidz menjadi prioritas pertama setelah terbentuknya JQH.

Keputusan Muktamar 2004 di Asrama Haji Boyolali JQH dirubah menjadi badan otonom (banom) selanjutnya pada 2006 Kongres JQH pertama sebagai banom di PonPes Al Hikmah 2 Benda Sirampog, Kabupaten Brebes.

Sebagai banom SK kepengurusan yang diterima tidak dibuat dan disahkan oleh PCNU atau PWNU, melainkan dari PP JQH NU. Diterangkan bahwa dengan masa khidmah JQH berlaku selama 5 tahun dengan komposisi terdiri atas Majlis Ilmi dan Dewan Organisasi.

Dalam pergerakan, JQH terfokus pada berbagai bidang, seperti bidang tilawah, tahfidz, pembinaan tafsir, pembinaan qiraah sab’ah, pembinaan kaligrafi, ta’lif wan nashr, pembinaan dan pengembangan pondok pesantren dan tilawatil qur’an (termasuk pula TPQ) menjadi segmentasi lahan garap perlu diseriusi oleh pengurus JQH. Tutup KH Aminuddin.
(Dudi Abdurahman LTN NU Kuningan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.