Ketua Pergunu Depok Tingkatkan Spiritualitas Peserta Didik

38

Ketua Pergunu Depok Tingkatkan Spiritualitas Peserta DidikKetua Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama, PC Pergunu Kota Depok, Ust. Acep Pudoli, M.Pd dorong siswa atau peserta didik supaya terbiasa laksanakan Sholat Dhuha di MTs Negeri 1 Bogor Kelas 7 di lokasi gedung 2.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap pagi hari, sebelum memulai kegiatan proses pembelajaran. Sholat Dhuha pada Selasa (16/10) dipimpin oleh Imam Ust. Asep Sopyan, S.Ag yang merupakan Muharrik masjid, Imam di beberapa Masjid Jami’ di kota Jakarta Barat.

“Sholat Dhuha ini untuk menanamkan sikap spritual dan sangat bermanfaat dalam kehidupan siswa, mereka akan lebih religious dan taat dalam ibadah, tentunya tidak hanya yang sunnah sholat wajib pun kita laksanakan dengan berjama’ah, khususnya zuhur berjama’ah di lingkungan Sekolah” ungkap Ust. Acep yang juga mengampu sebagai Guru tetap di MTSN 1 Bogor dan penanggung jawab gedung 2.

Iklan Layanan Masyarakat

Kegiatan pembiasaan ini sudah berlangsung selama 3 tahun. Pada tahun Pelajaran 2018/2019 ini lebih ditingkatkan lagi agar siswa siswi lebih tertanam sikap spiritual yang juga merupakan tujuan dari Kurikulum K.13. Patut diketahui program yang cukup bagus ini dicanangkan oleh kepala MTs Negeri 1 Bogor Bunda Hj. Eti Munyati, S.Ag. MM.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Siswa, ” MTS Negeri 1 Bogor memiliki peserta didik hampir 1000 siswa, semua turut melaksanakan shalat Dhuha, tentu dibimbing oleh guru dan karyawan yang begitu bertanggung jawab.” Ucap Ust. Acep.

Semarak dalam beribadah memang harus ditingkatkan di berbagai Medan juang, guru dan para pendakwah menjadi tulang punggung dan memiliki tanggung jawab tanpa batas dalam mencipta generasi yang beriman, bertakwa, berani menjaga kedamaian di NKRI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here