30.6 C
Bandung
Wednesday, May 25, 2022

Sebuah perkumpulan yang tak memiliki media, sama dengan perkumpulan buta tuli - KH Abdul Wahab Chasbullah

Must read

Ketua Tanfidziyah MWCNU Bogteng : Bakti Sosial Raih Keberkahan Ramadhan 1443 H

Abdul Mun’im Hasan – Ustadz Muhammad rosyidi..SQ.S.Th.I Ketua MWCNU Bogor tengah mengadakan kegiatan Bakti Sosial di Ranting Kelurahan Kebon Kalapa. Kegiatan yang menjadi program tahunan pada setiap Ramadhan (24/04) Minggu.

Kesempatan penuh berkah di bulan Ramadhan ini untuk berbuat ikhsan dengan sesama menjadi wasilah untuk meraih ridho Allah SWT. Dengan kesalehan sosial tentunya.

“Santunan Yatim dan Dhuafa menjadi wasilah meriah keridhoan dan keberkahan di bulan Ramadhan dan menjadi syiar NU untuk berkhidmat demi kemaslahatan umat,” Tutur Ustadz lulusan Tebuireng Jombang khusus Tahfidzul Qur’an.

Lanjutnya, bahwa perhatian kepada Yatim dan Dhuafa adalah ajaran Rasulullah SAW. Sehingga dalam Al-Qur’an dan Hadist jelas menjadi perhatian untuk kita sebagai umat Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Pada Surat Al-Maun ayat 1-2
اَرَءَيْتَ الَّذِيْ يُكَذِّبُ بِالدِّيْنِۗ

Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama?
فَذٰلِكَ الَّذِيْ يَدُعُّ الْيَتِيْمَۙ

Maka itulah orang yang menghardik anak yatim,

“Semoga dengan kegiatan Baksos ini terutama untuk Yatim dapat menjadikan para Pengurus MWCNU Bogor Barat dapat meriah keridhoan dan keberkahan bulan Ramadhan 1442 H.” Pungkas pengajar tahfidzul Qur’an di Pesantren Qodriyatul Qur’an.

Kegiatan Baksos ini dihadiri 100 peserta santunan yg terdiri dari yatim janda dan duafa di wilayah kelurahan kebon kalapa.

Pewarta : Abdul Mun’im Hasan

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article