Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siraj, M.A. Mengunjungi Kantor PCNU Kota Bandung

17

Selain silaturahim, kunjungan Kyai Said ke PCNU Kota Bandung juga dalam rangka konsolidasi organisasi. Kyai Said merasa penting untuk merekatkan unsur NU dari pusat hingga ranting di tengah perkembangan zaman yang sangat cepat.

Ketua PCNU Kota Bandung, KH Agus Syarif, yang menerima langsung kunjungan Kyai Said mengaku bangga dan bahagia. Menurutnya, kebahagiaan itu seperti seorang anak yang dikunjungi oleh orang tuanya. Ada rasa rindu dan sayang yang terluapkan dalam pertemuan itu.

“Alhamdulillah ada respon positif. Jadi kami merasa diperhatikan dengan kedatangan Ketum PBNU,” ujar Ketua PCNU Kota Bandung KH. Agus Syarif.

Sebelum berkunjung ke Kantor PCNU Kota Bandung, Kyai Said mengisi Studium General STMIK AMIK Bandung.

Kyai said menyampaikan paparan tentang Umat Islam di Era Refolusi 4.0. Menurutnya, selain tetap memegang teguh ajaran agama dan nilai-nilai budaya, juga harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

“Kita harus kuasai teknologi. Umat islam tidak boleh ketinggalan Zaman. Dakwah hari ini juga bisa memaksimalkan teknologi,” ujar Kyai Said.

Selain itu, khusus warga NU, Kyai Said berpesan agar bersiap menghadapi momentum 100 tahun Nahdlatul Ulama, dengan berbagai tantangan yang berhembus semakin besar. (Kang Basit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here