The news is by your side.

KH. Deden Hani Muzhoffar Kader Terbaik NU, Siap Jadi Calon Ketua Umum MUI Kabupaten Bandung

KH. Deden Hani Muzhoffar Kader Terbaik NU, Siap Jadi Calon Ketua Umum MUI Kabupaten Bandung | NU Online LTN Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Bertempat di kediaman ketua PCNU Kabupaten Bandung, Jln. Kiai Husen Ciheulang, Kec. Ciparay, Kamis, 20Juli 2023, 20:37 WIB, Pengurus cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bandung, mendorong Wakil Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Bandung, KH. Deden Hani Muzhoffar sebagai calon ketua umum MUI Kabupaten Bandung.

Disaksikan oleh Syuriah PCNU KH. Haidar Mustafa Kamal, Katib PCNU KH. Dr. Yusuf Ali Tantowi, serta beberapa ketua lembaga di PCNU, dan Banom NU, Sekretaris PCNU kabupaten Bandung KH. Imron Rosyadi, membuka pertemuan malam tadi, “bahwa akan ada pernyataan sikap secara langsung dari ketua Tanfidziyah PCNU kabupaten Bandung KH. Dr. Asep Jamaludin, dalam upaya merespon dinamika, menyikapi Musda MUI, yang merupakan refrensentasi dari media kekuatan dakwah, pengembangan dinamika kekuatan kader, serta pengembangan penguatan ideologi ahli Sunnah wal jamaah.” Paparnya.

Dari pernyataan sikap ketua PCNU, KH. Asep Jamaludin, “NU sebagai ormas Islam terbesar di Kabupaten Bandung, yang berhaluan ideologi Ahlussunnah Waljamaah An Nahdliyah sekaligus sebagai organisasi kader, mendukung kader NU KH Deden Hani Mudzhiffar sebagai Ketua Umum MUI Kab. Bandung periode 2023-2028.” Ungkapnya pada sesi pertemuan malam tadi.

Menurut Kiai Asep, proses dukungan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama kepada KH. Deden yang juga pengasuh Pesantren Darul Hikam, Kiangroke, Kecamatan Banjaran, melalui proses yang cukup lama.

“Rencananya Musda MUI Kabupaten Bandung akan berlangsung pada Sabtu, 22 Juli 2023. Kami ikut mendukung Musda MUI ini agar terwujud MUI yang menjadi perekat ukhuwah Islamiyyah,” katanya.

“Semoga rencana ini bisa kita raih bersama tanpa permasalahan atau ekses yang kurang baik di kemudian hari,” ujarnya dalam acara malam tadi di sesi pernyataan sikap PCNU kabupaten Bandung.

Dalam kesempatan pernyataan sikap PCNU itu, KH Deden Hani Muzhoffar menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan seluruh pengurus Tanfidziyah PCNU, serta menyampaikan pesannya, yang mengutip ucapan dari Kiai Mama Khoer Affandi, sesepuh Pesantren Miftahul Huda Tasikmalaya,”Ulah eren dina embung, yang artinya kalo saya mengatakan tidak mau, berarti saya hanya berhenti dalam ketidak mauan, yang kedua, saya sudah ikhtiar, istikharah, dan hasilnya, membuat saya siap untuk berdiri tegak, mengambil tugas tanggung jawab ini.” Tuturnya dalam pernyataan kesiapannya, di pencalonan ketua MUI kabupaten Bandung ini.

Musda MUI untuk masa kepengurusan 2023 hingga 2028, akan di gelar tanggal 22 Juli 2023, hari sabtu depan, Untuk pemilihan ketua umum MUI Kabupaten Bandung nantinya menggunakan metode formatur berjumlah 11 orang.

Formatur tersebut terdiri atas ketua Dewan Pertimbangan MUI yang dijabat kepala Kemenag, ketua umum dan sekum MUI saat ini, 4 perwakilan MUI kecamatan dan 4 tokoh masyarakat/lembaga pendidikan.

Sesi terakhir dari pertemuan tadi malam, para pengurus PCNU, baik Syuriah, Katib, Ketua PCNU, Ketua Lembaga dan Banom, berswafoto dengan kandidat calon ketua MUI yang di usung PCNU Kab.Bandung ini.

Pewarta Bambang Melga Suprayogi
Ketua LTNNU Kabupaten Bandung

Leave A Reply

Your email address will not be published.