Kiai Asep, Pertanyakan Para Ulama dan Habaib yang Pilihannya Bukan kepada Jokowi

17

Majalengka, Ketua Umum PP Pergunu KH Asep Saifuddin Chalim menyuarakan ulama dan  warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk memilih Jokowi-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 17 April 2019.

Hal tersebut dikatakan Kiai Asep dalam acara silaturahmi Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) di Pondok Pesantren Amanatul Ummah 02 Leuwimunding Kab Majalengka. (28/2/2019)

Lebih lanjut Kiai Asep mengatakan jika warga NU tidak memilih Jokowi-KH Ma’ruf Amin, itu sama saja dengan menginjak kepala NU itu sendiri.

“Kiai Ma’ruf itu mantan Rais Aam PBNU, jabatan tertinggi di NU. Karena itu kita harus memilih Pak Jokowi dan beliau. Yang tidak memilih sama saja menginjak-injak kepala NU,” ujar Kiai Asep yang juga merupakan Dewan Penasehat Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) Pusat.

Selanjutnya Pengasuh pondok pesantren Ammanatul Ummah, juaa menegaskan bahwa dengan dipilihnya KH Ma’ruf Amin sebagai Cawapres Jokowi, ini membuktikan bahwa Jokowi sangat dengan ulama dan Islam.

Selain itu, Kiai Asep memberikan testimoni terkait salatnya Jokowi, bahwa salatnya Jokowi baik seperti salat yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, sehingga jika salatnya baik maka baiklah semua amal perbuatannya.

“Begitu baik salatnya, dan seperti kata nabi, jika salatnya baik, maka baiklah seluruh amal-amal perbuatannya yang lain, yang dapat kita lihat bersama sekarang ini,” kata Asep di depan 700 kiai se-Majalengka.

Bahkan lebih lanjut, Kiai Asep menjelaskan bagaimana peran Jokowi yang telah menetapkan setiap tanggal 22 Oktober 2018 sebagai hari santri.

“Oleh karena itu saya mempertanyakan para ulama, para habaib, yang pilihannya bukan kepada Pak Jokowi, mana doa mereka?” pungkas Kiai Asep.

Karena sudah sangat jelas dalam al-Quran disebutkan bahwa seorang pemimpin harus menegakkan salat dan menunaikan zakat. “Sungguh pemimpin itu Allah dan Rasulullah dan orang beriman yang menegakkan salat dan menunaikan zakat serta taat beribadah,” tegas Kiai Asep mengutip arti ayat al-Quran.

“Oleh karena, mari kita doakan agar mereka yang belum menentukan pilihannya ke Jokowi dan KH Ma’ruf Amin, agar Alloh SWT memberikan hidayah kepada mereka sehingga mereka segera menentukan pilihannya kepada Jokowi dan KH Ma’ruf Amin” pungkas Kiai Asep.

Turut hadir dalam kegiatan silaturahmi tersebut wakil ketua Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) Pusat Dr Husnul Khuluq dan Ketua Pergunu Jawa Barat H Saepuloh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here