Kiai Said Ajak Rapatkan Barisan di Tahun Politik

17

Kiai Said Ajak Rapatkan Barisan di Tahun PolitikBandar Lampung, NU Online
Dihadiri Ketua Umum KH Said Aqil Siroj, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Silaturahmi Nasional yang dihadiri oleh Ketua PWNU se-Indonesia di Provinsi Lampung. Ikut hadir pada Silatnas yang dilaksanakan di Hotel Novotel Bandarlampung, Senin (2/7) ini, Katib Aam KH Yahya Cholil Staquf dan Sekjen PBNU, H Helmy Faishal Zaini.

Dalam silatnas tersebut, Ketua PBNU mengajak kepada seluruh pengurus dan warga NU untuk bersama-sama merapatkan barisan ikut berpartisipasi dalam seluruh rangkaian proses demokrasi di tahun poltik dengan bijak. Seluruh elemen jami’yyah NU harus merapatkan barisan demi suksesnya agenda demokrasi yang akan menentukan masa depan bangsa ini.

Kiai Said menilai pelaksanaan Pilkada serentak yang telah digelar pada 27 Juni 2018 lalu dapat berjalan sukses. Kesuksesan ini harus disyukuri dengan komitmen kembali mewujudkan keharmonisan yang lebih baik lagi di tahun politik yang akan datang.

Iklan Layanan Masyarakat

“Selamat kepada para seluruh kader NU yang telah berhasil dan sukses pada Pilkada serentak 2018. Bagi yang sukses jangan terlalu berlebihan dan bagi yang belum berhasil harus legowo,” ungkapnya

Disisi lain Katib ‘Aam KH Yahya Cholil Staquf berharap kepada seluruh elemen NU untuk senantiasa menjaga marwah NU sebagai Jam’iyyah Ijtima’iyyah Diniyyah (organisasi keagamaan) yang berkiprah demi kemaslahatan bangsa. Selain itu juga perlu penguatan posisi NU sebagai ikhtiar menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung KH Mohammad Mukri menilai Pilkada serentak khususnya di Provinsi Lampung dapat berjalan dengan baik. Stabilitas keamanan dan kondisi keamanan dapat terjaga dengan baik pula.

Rektor UIN Lampung ini mengungkapkan bahwa hiruk pikuk Pilkada di Lampung selama ini tidak sampai menimbulkan hal-hal yang merugikan seperti pertikaian antar kelompok warga karena perbedaan pilihan. Ia juga berharap kepada para calon yang belum berhasil untuk mengedepankan sikap kesatria menerima hasil yang diputuskan oleh penyelenggara Pilkada.

“Semoga kondusifitas dan stabilitas keamanan khususnya di Provinsi Lampung pasca Pilkada serentak 2018 akan dapat terus dijaga untuk terus membangun Bumi Ruwai Jurai ini lebih baik lagi kedepan,” pungkasnya. (Muhammad Faizin)

Sumber : NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here