Kondisi KH Umar Basri Terus Membaik

93
Kondisi KH Umar Basri Terus Membaik
KH Hasan Nuri Hidayatullah saat menjenguk KH Umar Basri di Rumah Sakit Al-Islam.

Kondisi kesehatan KH Umar Basri terus membaik. Penanganan yang baik dari pihak rumah sakit dan kesabaran para jamaah yang mau mengantri untuk dapat menjenguk dan mendoakan ajengan yang dihormati itu, mempercepat proses penyembuhannya. Untuk menjaga ketertiban, setiap penjenguk dibatasi hanya tiga orang yang bisa masuk ke dalam ruang rawat.

“Alhamdulillah sesepuh kita, pengasuh Pesantren Al-Hidayah Santiong, kondisinya semakin membaik,” ujar Ketua PWNU Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah seusai menjenguk di RS Al-Islam (29/1). “Semoga Ajengan Emon segera diberikan kesembuhan oleh Allah, kembali mengajar dan mengaji bersama santri dan jamaahnya, serta selalu dalam lindungan Allah Ta’ala,” sambung Gus Hasan.

Sejak kejadian pemukulan pada Sabtu (27/1), simpati terus mengalir dari berbagai pihak, termasuk dari keluarga Gus Dur. Alissa Wahid, puteri sulung Gus Dur memosting foto kunjungan Gus Dur ke Cicalengka pada tahun 20 Juli 2002, dalam acara Silaturrahmi Akbar yang dihadiri oleh ribuan jamaah. Rupanya Ajengan Santiong itu termasuk salah seorang ulama yang diperhatikan oleh Gus Dur.

Iklan Layanan Masyarakat
Kondisi KH Umar Basri Terus Membaik
Gus Dur didampingi oleh KH Umar Basri saat mengunjungi Pesantren Al-Hidayah Santiong Cicalengka Kabupaten Bandung 20 Juli 2002.

Tuips, mohon doanya untuk kesembuhan Kyai Umar Basri (Ceng Emon),  dalam gambar duduk di sebelah Gus Dur, yang kemarin diserang saat sedang berdzikir di masjid.” Demikian bunyi cuitan Alissa. “Kita harap POLRI bisa segera memberikan hasil penyelidikan cepatnya. Semoga para Nahdliyin tidak bereaksi emosional karena dalam situasi begini biasanya ada yg ingin memperkeruh suasana,” lanjut Alissa.

Di Pesantren Santiong ada semacam kesepakatan, urusan pesantren sepenuhnya di bawah kendali Ajengan Umar Basri. Sementara urusan keluar, dilaksanakan oleh adiknya Ajengan Amas Mansur, yang pernah menjabat sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bandung (2011-2016).

“Diharapkan masyarakat hanya menerima berita resmi dari Polres dan pihak kepolisian terus menjalin komunikasi dengan keluarga besar pesantren,” harap Ajengan Amas sebagaimana disampaikan kepada Ketua Lakpesdan PWNU Jabar Asep Salahudin. “Jangan mudah terprovokasi dan termakan isu yang aneh-aneh. Doakan saja kondisi Kang Aceng semakin membaik.”

Iip Yahya

Sumber : NU Jabar Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here