Konsolidasi dan Sosialisasi PERGUNU Kab. bandung di Tingkat PAC

103

Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Kabupaten Bandung, Jawa Barat melakukan sosialisasi dan konsolidasi ke kecamatan-kecamatan atau Pimpinan Anak Cabang. Pada sosialisasi dan konsolidasi Kali ini, Pergunu Kabupaten Bandung mendatangi PAC Kecamatan Cikancung. Kegiatan berlangsung  di Yayasan Nurul Ilham. Jl. Raya Cicalengka majalaya, minggu (29/7).

Kegiatan dimulai pukul 10.00 sampai 12.00 wib setelah selesai sholat dzuhur berjamaah dilanjutkan sampai pukul 15.00 WIB.

Pergunu menjelaskan program kerja, memperkuat ke-NU-an dan paham Islam Ahlussunah wal-Jama’ah An-Nahdliyah, serta menginformasikan pengupayaan beasiswa untuk peningkatan kualitas pendidikan guru NU.
Ketua PC Pergunu Kabupaten Bandung Akbar Hadiansyah mengatakan, Silaturahmi kepada pengurus Anak cabang selama INI  merupakan program jangka pendek PC pergunu kab. Bandung, yang sudah dilakukan Dan menjadi rutinitas PC pergunu, Dengan Silaturahmi Maka kendala Dan keluh kesah guru guru di kecamatan kecamatan akan terdeteksi.

Ketua MWCNU kec. Cikancung KH. Aceng Rahmat, S.Pd.I mengatakan, “Kami sangat senang sekali sayap sayap NU Semakin terlihat keberadaannya dikarenakan di kecamatan Cikancung sendiri masih terbilang kepengurusan Baru, Maka dari ITU pihak MWCNU pasti akan mendorong agar maju bersama Sama, dalam Hal Pergunu yang mengakomodir guru-guru NU dikalangan Nahdiyin di kec. Cikancung khususnya sangat apresiasi sekali, karena selama INI profesi guru di kec. Cikancung terbilang cukup banyak, Mudah mudahan terakomodir dan terealisasikan manfaat Bagi guru-guru NU, Selain itu beliau berpesan dan mengingatkan dalam Hal kepengurusan Banom NU jangan sampai ada yang double job. Semua diborong oleh satu orang, imbuhnya.

Akbar mengatakan, “Dengan adanya sosialisasi dan konsolidasi organisasi profesi, Pergunu khususnya insyaalloh maksud dan tujuan Kita tercapai apabila ada dorongan dari semua lini. Dalam hal kepengurusan Pergunu memang sejak pembentukan PAC Kami usahakan dan upayakan sekuat tenaga tidak double job. Atau dalam posisi strategis di Banom NU lainnya, pungkasnya. (Akbar)

Previous articleGara-gara Qunut Nazilah untuk Palestina, Belanda Panggil Ketua PBNU
Next articleDzikir di Istana Bukti Umat Islam Peduli Keutuhan Bangsa dan Negara
Adalah Ketua LTNNU Kabupaten Bandung. Selain sibuk dengan berbagai aktifitas sehari-hari, dalam organisasi juga menyempatkan diri aktif sebagai kontributor web LTNNU Jawa Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here