19.1 C
Bandung
Thursday, June 30, 2022

Sebuah perkumpulan yang tak memiliki media, sama dengan perkumpulan buta tuli - KH Abdul Wahab Chasbullah

Must read

LTN NU Jabar
LTNNU Jawa Barat adalah salah satu lembaga di bawah naungan PWNU Jawa Barat yang membidangi publikasi, informasi dan komunikasi.

Kumpulan Humor Gus Dur tentang Polisi dan Tentara

Di antara yang paling melekat dalam pikiran masyarakat jika mengingat sosok KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ialah terkait joke-joke cerdasnya. Bahkan, humor-humor Gus Dur kerap dilontarkan sebagai media kritik terhadap kondisi masyarakat, bangsa, dan negara, termasuk kehidupan umat beragama.

Beberapa hari yang lalu, salah satu humor Gus Dur tentang Polisi terjujur di Indonesia mencuat di Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara. Pasalnya, ada seorang warganet bernama Ismail Ahmad yang mengunggah postingan tentang humor tersebut.

Ismail mengunggah kutipan guyon Gus Dur, “Hanya ada tiga polisi jujur di Indonesia: patung polisi, polisi tidur, dan Jenderal Hoegeng” di akun Facebook pribadinya.

Namun, postingan tersebut justru ditanggapi reaktif oleh Polres Kepulauan Sula. Ismail tidak menyangka, tiga orang polisi tanpa berseragam mendatangi rumahnya. Mereka tak membawa surat dan langsung membawanya ke Polres Kepulauan Sula.

Ismail mengaku diminta meminta maaf agar kasus tersebut tidak berlanjut ke proses hukum. Langkah polisi ini menuai kritik dari keluarga Gus Dur dan masyarakat sipil. Kasus tersebut selesai setelah Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Muhammad Irvan mendapat teguran dari Mabes Polri dan Kapolda Maluku Utara.

SourceNU Online

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article