Lagi, Masjid-masjid di Jakarta Dukung Perppu Pembubaran Ormas Anti-Pancasila

21

Lagi, Masjid-masjid di Jakarta Dukung Perppu Pembubaran Ormas Anti-PancasilaJakarta, NU Online
Pengurus dan jamaah masjid-masjid di Jakarta susul-menyusul menyatakan dukungan atas Perppu terkait pembubaran ormas anti-Pancasila. Pernyataan dukungan ini datang dari pengurus dan jamaah Masjid Al-Hijrah Jalan Taruna Jaya 2, Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (15/7) pagi.

Sebanyak 30 orang yang terdiri atas pengurus dan jamaah laki-laki dan perempuan menyatakan dukungan terhadap pemerintah untuk menertibkan kelompok-kelompok yang mencoba merongrong Pancasila.

Tampak hadir dalam pernyataan dukungan ini Ketua Masjid Ustadz Suherman, pengurus forum Betawi Ustadz Kusnadi, dan Kiai Jamai, pengurus masjid dan majelis taklim se-Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran.

Iklan Layanan Masyarakat

Mereka menyatakan dukungan untuk pemerintah dengan tujuan menentramkan NKRI agar tidak ada lagi ormas yang merongrong Konsensus Nasional (Pancasila dan UUD 1945). Menurut mereka, HTI harus dibubarkan karena bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

Pernyataan dukungan ini juga dating dari pengurus dan jamaah Masjid Baitunnur Jalan Lebak Bulus 1 Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7) sore. Dukungan serupa juga datang dari pengurus dan jamaah Masjid Al-Qudwah Jalan Kayu Tinggi Kandang Sapi, Cakung Timur. Jakarta Timur, Sabtu (15/7) malam.

Forum Silaturahmi Bangsa (FSB) bersama jamaah masjid-masjid di Jakarta akan melakukan upaya-upaya konkret untuk menjaga masjid dari kelompok radikal, kata Sekjen FSB H A Djunaidi Sahal.

“Kami mengajak masyarakat untuk menjaga tempat-tempat ibadah dari penyalahgunaan masjid sebagai tempat penyebaran paham radikal dan tempat menebar kebencian,” kata H A Djunaidi yang juga Wakil Sekretaris PWNU DKI Jakarta. (Alhafiz K)

Sumber : NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here